TribunJogja/

Buah Bibir

Mahasiswi Kedokteran UGM Ini Berharap Ilmu yang Didapat Bisa Bermanfaat

Ia berharap ilmu yang diraihnya, kelak bisa bermanfaat bagi orang lain, khususnya orang0orang sekitarnya

Mahasiswi Kedokteran UGM Ini Berharap Ilmu yang Didapat Bisa Bermanfaat
ist/ dok.pri
Laely Amalia Dwi Aprila 

TRIBUNJOGJA.COM - Menggali ilmu jangan hanya dipendam atau digunakan untuk diri sendiri, ilmu juga perlu dibagi sehingga bisa bermanfaat bagi orang lain.

Bagi gadis bernama lengkap Laely Amalia Dwi Aprila, kuliah di jurusan kedokteran bukan hanya sekadar menimba ilmu untuk meraih profesi dokter belaka.

Namun ia berharap ilmu yang diraihnya, kelak bisa bermanfaat bagi orang lain, khususnya orang-orang sekitarnya.

"Ketika akhirnya memilih Kedokteran, aku tahu bahwa ilmu ini nantinya berguna entah buat diri sendiri, keluarga, atau orang-orang sekitar, apalagi kesehatan itu sesuatu yang tidak bisa dibeli," ungkapnya.

Dara yang akrab disapa Laely ini mengaku awalnya ingin mencoba kuliah di jurusan Teknik. Keterbatasannya pada bidang ilmu fisika membuat Laely mencari-cari tahu lebih tentang ilmu kedokteran, hingga akhirnya mantap dengan jurusan yang dipilihnya.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum UGM Semester 3 ini berharap bisa mengambil spesialis kandungan untuk pendidikan lanjutannya.

Hal tersebut ia pilih, karena banyak wanita mengandung kurang nyaman ketika mendapat dokter kandungannya pria, sehingga ia berharap bisa menjadi dokter yang membuat pasiennya nyaman.

"Selain itu kalau ke dokter kandungan, biasanya datang dengan keadaan bahagia bukan dalam keadaan menderita, jadi ya ingin sekali terlibat disitu," ujar gadis yang hobi masak dan jalan-jalan tersebut.

Walau ditengah kesibukan kuliahnya, Laely pun juga tetap ikut dalam organisasi kampus. Sebagai ketua bidang dalam organisasi Center for Indonesian Medical Students' Activities, Laely tetap bisa mengatur waktu belajar dan kuliah dengan baik. (*)

Penulis: gil
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help