TribunJogja/

Lampu Apil Daerah Gading Sementara Dinonaktifkan untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas

Penonaktifan lampu apil di simpang tiga dan perempatan Gading dilakukan untuk memperlancar laju kendaraan bermotor.

Lampu Apil Daerah Gading Sementara Dinonaktifkan untuk Kelancaran Arus Lalu Lintas
tribunjogja/pradito rida pertana
Simpang tiga dan perempatan Gading diberlakukan rekayasa lalu lintas dengan memasang pembatas jalam dan penonaktifan sementara lampu apil. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Memasuki waktu arus balik mudik lebaran, lampu merah (apil) di daerah Gading, Playen, Gunungkidul sementara dinonaktifkan.

Penonaktifan lampu apil di simpang tiga dan perempatan Gading dilakukan untuk memperlancar laju kendaraan bermotor yang melewati daerah tersebut.

Menurut pantauan Tribun Jogja, arus lalu lintas dari arah Yogyakarta menuju Wonosari berjalan lancar, begitu juga sebaliknya.

Untuk kendaraan dari arah barat ke timur harus mengambil jalur memutar melewati pembatas jalan yang membentang beberapa meter di perempatan tersebut.

Bripka Gunawan, salah satu petugas posko pantau di perempatan Gading mengatakan, penonaktifan lampu apill tersebut adalah bagian dari rekayasa lalu lintas yang dilakukan pihaknya.

Hal itu dilakukan pihaknya, mengingat kerap terjadi antrian panjang kendaraan bermotor di daerah tersebut.

"Karena kerap macet, kami menonaktifkan lampu apill dan memasang pembatas jalan di sekitar perempatan ini. Jadi arus kendaraan dari selatan maupun utara bisa lancar," katanya saat ditemui di posko pantau perempatan Gading kemarin, (30/6/2017).

Sambung Gunawan, penontaktifan lampu lalu lintas ini sudah dilakukan pihaknya sejak beberapa hari lalu. Pihaknya akan mengaktifkan kembali lampu lalu lintas tersebut saat arus lalu lintas kembali normal.

"Dari lebaran kedua sudah direkayasa, masih lihat situasi, kalau besok sudah landai lalu lintasnya akan diaktifkan lampu apillnya dan dihilangkan pembatasnya," ucapnya.

Halaman
12
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help