TribunJogja/

Taman Pintar Sajikan Wahana Baru Sambut Libur Lebaran

Zona Geothermal tersebut baru saja diresmikan bulan Mei lalu bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Taman Pintar Sajikan Wahana Baru Sambut Libur Lebaran
tribunjogja/amalia nurul fathonaty
Taman Air Menari di Taman Pintar. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Taman Pintar sajikan wahana baru untuk menyambut libur lebaran tahun ini. Wahana baru yang siap menarik pengunjung tersebut yakni Zona Panas Bumi (Geothermal) yang berlokasi di Gedung Kotak lantai 2.

Zona Geothermal tersebut baru saja diresmikan bulan Mei lalu bekerjasama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Melalui zona tersebut diharapkan dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang geothermal sebagai sumber energi yang aman dan ramah lingkungan.

Selain Zona Geothermal, ada pula Wahana Bahari yang baru saja dilakukan pembaharuan. Wahana Bahari ini berada di area Playground Taman Pintar.

"Wahana Bahari menampilkan wajah baru dan dibuka kembali pada libur Lebaran," ujar Kepala Bidang Taman Pintar, Afia Rosdiana.

"Selain itu ada Zona Ayo Melek Gizi yang juga direfresh untuk memberikan penyegaran dan pengetahuan tentang kebutuhan gizi," sambungnya.

Zona yang menarik cukup banyak pengunjung yakni Zona Dunia Terbalik.

"Zona Dunia Terbalik yang paling banyak menarik pengunjung di Gedung Kotak ini," terang pemandu Taman Pintar, Arif.

Pengunjung dapat berfoto ria di Zona Dunia Terbalik tersebut dengan setting yang unik sesuai dengan namanya.

Zona Dunia Terbalik di Taman Pintar Yogyakarta.
Zona Dunia Terbalik di Taman Pintar Yogyakarta. (tribunjogja/amalia nurul fathonaty)

Setting foto yang disajikan yakni sebuah ruang keluarga yang ditata sedemikian rupa menjadi terbalik dan dapat memberi kesan melayang bagi orang yang berfoto di ruangan tersebut.

"Karena unik ini orang-orang jadi tertarik untuk foto-foto di sana," ujar Arif. "Selain Dunia Terbalik, teater 3D juga cukup ramai dikunjungi," lanjutnya.

Taman Air Menari juga tampak ramai dipenuhi oleh anak-anak yang berlarian ke sana kemari sembari bermain dengan air yang memancar dari lubang-lubang di lantai area tersebut.

Air yang memancar secara bergantian tersebut menimbulkan kesan seolah sedang menari.

Pada libur Lebaran ini Taman Pintar dibuka mulai pukul 8.30 hingga 16.00. Sementara pada Lebaran yang pertama kemarin Taman Pintar baru dibuka pada pukul 13.00. (*)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help