TribunJogja/

Ramadan, Kunjungan ke OLX Melonjak saat Sahur

Ada 23 juta pengguna mondar-mandir di OLX alias naik 23% per tahun. Terutama saat Ramadan ini, traffic pengguna naik pesat di momen-momen tertentu.

Ramadan, Kunjungan ke OLX Melonjak saat Sahur
olx
OLX 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Platform iklan baris, OLX mengklaim terus mengalami peningkatan terutama soal traffic masuk. E-commerce tersebut kini memiliki 1,1 juta pengguna aktif per hari. Itu artinya angka tersebut naik sebesar 10% dibanding tahun lalu.

“Meski hanya 10% saja. Tapi berhubung size OLX sudah terhitung besar, itu cukup. Biasanya yang tumbuh besar berkali-kali lipat kan e-commerce baru dan itu wajar,” ujar Chief Marketing Office OLX Indonesia Edward Kilian.

Sementara untuk kunjungan per bulannya, ada 23 juta pengguna mondar-mandir di OLX alias naik 23% per tahun. Terutama saat Ramadan ini, traffic pengguna naik pesat di momen-momen tertentu.

Menurut Edward, waktu sahur adalah momen di mana OLX mengalami lonjakan kunjungan sampai tiga kali lipat dibanding biasanya.

Jumlah pencariannya selama Ramadan tahun ini mencapai 5,5 juta kali lipat. Motor Honda menjadi paling laris diburu. Setelah itu ada smartphone Samsung lalu iPhone.

“Yang tidak pernah hilang dari pencarian adalah burung. Ramadan tidak Ramadan orang masih banyak yang cari burung,” sambung Edward lagi.

Sejak perubahan tampilan dan tambahan berbagai fitur di platform OLX, banyak bertebaran pro dan kontra.

Di kanal media sosial, para pengguna terutama yang sejak lama menggunakan OLX masih merasa nyaman memakai tampilan sebelumnya.

Namun di satu sisi tampilan baru menurut pihak OLX untuk menambah fungsi-fungsi baru untuk memudahkan pengguna.

Chief Commercial Officer OLX Indonesia Agung Iskandar menyampaikan sedikit tips bagaimana bisa memaksimalkan penjualan barang bekas lewat platform baru tersebut. Salah satu faktor paling penting adalah gambar.

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help