TribunJogja/

Info Mudik 2017

Polisi Dirikan Tiga Posko Besar untuk Pengamanan Mudik

Tiga posko besar pengamanan dari pihak Kepolisian telah disediakan di beberapa titik yang berada di Kota Yogya.

Polisi Dirikan Tiga Posko Besar untuk Pengamanan Mudik
Tribun Jogja/Pradito Rida P
Salah satu dari tiga posko besar pengamanan kepolisian yang berada di sekitar Titik Nol Kilometer. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga posko besar pengamanan dari pihak Kepolisian telah disediakan di beberapa titik yang berada di Kota Yogya.

Posko besar Lebaran tersebut dibuat untuk pengamanan lalu lintas serta menjadi tempat istirahat bagi pengendara yang lelah atau mengantuk.

Papospam Pos Besar Titik Nol Kilometer, Ipda Hartoyo menuturkan, untuk pos besar pengamanan sudah didirikan sejak kemarin.

Setiap pos besar pengamanan akan diisi beberapa anggota kepolisian dan pihak terkait dan ditempatkan di tiga pos besar di Kota Jogja.

"Setiap pos besar pengamanan, berisi sekitar 23 anggota Polsek gabungan untuk setiap shiftnya. Ada 3 titik posko besar yaitu, Tugu Pal Putih, Pos Teteg Malioboro, dan Titik Nol Kilometer. Kegiatan pengamanan berlangsung 24 jam sampai H+7," katanya,  Selasa (20/6/2017).

Lanjutnya, setiap pos besar pengamanan tidak hanya akan diisi oleh pihaknya saja, melainkan akan ada dari beberapa pihak lain.

"Akan ada dari pramuka, kesehatan, linmas, dan dari pemadam. Untuk pemadam saat ini stand by di Taman Pintar," jelasnya.

Ia menambahkan, posko besar ini sebagai bagian dari Operasi Ramadniya Progo 2017 yang ditujukan untuk memberi pelayanan dan keamanan bagi para pemudik. (*)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help