TribunJogja/

PSIM Yogyakarta

Pemain PSIM Dapat Libur Sepekan untuk Rayakan Lebaran

Manajemen dan tim pelatih PSIM memutuskan hanya memberikan libur kepada para pemain selama satu pekan saat Lebaran nanti.

Pemain PSIM Dapat Libur Sepekan untuk Rayakan Lebaran
tribunjogja/hari-susmayanti
Sebelum menjalani kompetisi Liga 2, seluruh pemain dan tim pelatih PSIM Yogyakarta melaksanakan ziarah ke makam raja di Imogiri, Bantul, Kamis(13/4/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Manajemen dan tim pelatih PSIM memutuskan hanya memberikan libur kepada para pemain selama satu pekan saat Lebaran nanti.

Rencananya, tim akan mulai diliburkan mulai Kamis(22/6/2017) sampai Rabu(28/6/2017) mendatang.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan berkaca dari pengalaman saat tampil di ajang ISC B lalu, kondisi fisik para pemain usai menjalani puasa mengalami penurunan cukup banyak.

Untuk itu, guna mengantisipasi hal serupa, pada lebaran 2017 ini tim pelatih hanya memberikan waktu libur selama sepekan saja.

Dengan begitu, waktu yang dimiliki oleh tim pelatih untuk persiapan menghadapi laga lanjutan putaran pertama melawan PSBI Blitar lebih longgar.

“Kita mengantisipasi jangan sampai kondisi fisik pemain seperti tahun lalu. Usai lebaran kondisinya turun drastis. Makanya, untuk lebaran tahun ini kita hanya berikan libur sepekan, setelah itu kita akan mulai latihan untuk persiapan menghadapi PSBI,” katanya saat dihubungi Tribun Jogja, Selasa (20/6/2017).

Selama libur, Erwan berharap kepada seluruh pemain untuk tetap bisa menjaga kondisi fisiknya dengan menjalani latihan secara mandiri.

Dengan begitu, saat bergabung untuk memulai latihan kembali, kondisi fisik tidak terlalu  menurun drastis.

Sebab, jika kondisi fisik terlalu menurun, waktu yang dimiliki oleh tim pelatih untuk mengembalikan performa tim sangat sempit.

Tim pelatih hanya memiliki waktu sekitar delapan hari untuk menyiapkan tim sebelum tandang ke Blitar.

“Intinya libur hanya diberikan sepekan untuk memaksimalkan persiapan.  Kita ingin kondisi fisik pemain, sentuhan bola dan kekompakan tim tetap terjaga. Makanya, selama libur, tim pelatih berharap semuanya tetap menjalani latihan pribadi,” jelasnya. (tribunjogja.com)

Penulis: has
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help