TribunJogja/

Obama Mau Datang ke Yogya?

Tiga destinasi yang rencananya akan disambangi mantan penguasa negeri adidaya tersebut meliputi Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.

Obama Mau Datang ke Yogya?
AFP
Barack Obama. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kabar kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barrack Obama ke Indonesia pada akhir Juni 2017 ini, belum bisa dipastikan.

Tiga destinasi yang rencananya akan disambangi mantan penguasa negeri adidaya tersebut meliputi Jakarta, Bali, dan Yogyakarta.

Namun, ketika dikonfirmasi wartawan, Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan belum mengetahui rangkaian acara Obama ketika nanti mengunjungi Yogyakarta.

"Baru rapat hari ini di Jakarta. Belum tau karena rapat koordinasinya baru hari ini. (Tanggal) 28-30 (ke Yogya)," bebernya saat ditemui di Kepatihan, Selasa (20/6/2017).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY, Roni Primantohari pun menuturkan hal yang serupa dengan Sultan.

"Sampai sekarang saya belum dapat informasinya. Nanti saya koordinasikan dengan pihak terkait," ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Diskominfo DIY, Amiarsi Harwani menjelaskan belum menerima kabar, baik jadwal maupun tempat-tempat mana saja yang akan dikunjungi Obama selama di Yogyakarta.

"Masih belum jelas agendanya, mau ngapain saja ke sini. Infonya 28-30 juni. Tapi belum jelas," urainya.

Amiarsi juga mengatakan, bahwa pada tanggal 29 Juni 2017, Sultan dijadwalkan tidak berada di Yogyakarta karena harus menghadiri acara di luar kota.

"Tanggal 29 Sultan rencananya ke Manado untuk menemui masyarakat Jawa yang tinggal di Tondano, Manado," ucapnya. (*)

Penulis: kur
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help