TribunJogja/

Meski Telah Dipotong Kepalanya, Ayam Ini Masih Bisa Hidup 18 Bulan

Setelah disembelih hingga kepalanya terlepas ayam jantan yang dinamai Mike itu tetap hidup dan berjalan-jalan secara normal.

Meski Telah Dipotong Kepalanya, Ayam Ini Masih Bisa Hidup 18 Bulan
vintagenews
Ayam masih bisa hidup tanpa kepala. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pernah sembelih ayam atau melihat ayam yang disembih?

Terkadang setelah dipotong sebagian leher dan dikeluarkan darahnya, ayam tersebut masih bergerak-gerak.

Hal ini disebabkan otak ayam dan syarat-syarat motorik yang dimiliki ayam dan bangsa unggas lainnya tidak hanya di kepala tapi juga dibagian leher.

Pusat motorik dan fungsi kehidupan ayam, terutama otaknya yang kecil  bahkan hanya 25%  yang berfungsi menentukan hidup mati ayam, sehingga dalam kondisi tanpa kepala pun ayam bisa ‘’hidup normal’’.

Contoh paling spektakuler ayam yang masih hidup ketika sudah disembelih hingga kepalanya lepas  adalah ayam jantan milik warga AS, Lioyd Olsen, yang disembelih pada 10 September 1945 untuk makan malam.

Tapi setelah disembelih hingga kepalanya terlepas ayam jantan yang dinamai Mike itu tetap hidup dan berjalan-jalan secara normal.

Olsen yang merasa kebingungan atas ayam jantannya yang tidak segera mati setelah disembelih karena merasa iba lalu malah membiarkannya.

Olsen berharap, malam harinya atau keesokan harinya Mike akan mati karena kehabisan darah, apalagi sama sekali sudah tak memiliki kepala.

Keesokan harinya Mike ternyata tetap hidup normal bahkan berusaha mencari makanan.

Meskipun masih merasa kebingungan Olsen lalu memberikan Mike, air, cairan susu, dan butiran-butiran makanan menggunakan selang kecil yang bisa masuk ke kerongkongan Mike.

Halaman
12
Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help