TribunJogja/

KPK Punya Waktu 24 Jam untuk Tentukan Status Gubernur Bengkulu

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa lima orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan di Bengkulu, Selasa (20/6/2017)

KPK Punya Waktu 24 Jam untuk Tentukan Status Gubernur Bengkulu
(Tim Media Pemprov Bengkulu)
Warga Bengkulu menyaksikan arak-arakan Festival Tabut 2016 yang diperingati setiap 1-10 Muharam pada 11 Oktober 2016. Festival seni budaya untuk memperingati kematian Hasan dan Husein, cucu Nabi Muhammad, ini kemarin ditutup secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti 

TRIBUNJOGJA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa lima orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan di Bengkulu, Selasa (20/6/2017).

Status kelimanya akan menunggu pemeriksaan selama 24 jam.

Dua dari lima orang yang akan dibawa petugas KPK diduga adalah Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, dan istrinya Lili Madari.

"Sore ini, pihak yang diamankan akan diterbangkan ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkat.

Menurut Febri, saat dilakukan penangkapan, petugas KPK menemukan uang dalam mata uang rupiah yang dibungkus di dalam kardus.

Status kelima orang yang ditangkap akan ditentukan setelah mereka menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik KPK.

"Kami akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum penentuan status hukum mereka. KPK memiliki waktu paling lama 24 jam," kata Febri. (Kompas.com)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help