TribunJogja/

Aksi Kejahatan Meningkat Selama Ramadan

Angka kecelakaan pada Ramadan tahun ini menurun. Namun tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas melesat tajam.

Aksi Kejahatan Meningkat Selama Ramadan
net
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, TANGERANG - Angka kecelakaan pada Ramadan tahun ini menurun. Namun tindak kejahatan atau gangguan Kamtibmas melesat tajam.

Hal itu terjadi di wilayah Tangerang Selatan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto menjelaskan jajarannya saat ini tengah berkonsentrasi terhadap stabilitas pangan, kondusifitas keamanan, dan kenyamanan arus mudik.

Oleh karena itu Polri menggelar operasi Ramadniyah 2017 yang ditetapkan berlangsung selama 16 hari. Operasi ini juga melibatkan ribuan personel gabungan TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP.

"Angka kecelakaan lalu lintas pada Ramadan tahun ini telah terjadi penurunan," ujar Fadli di Tangerang Selatan pada Selasa (20/6/2017).

Jumlah kasus kecelakaan terjadi sebanyak 72 atau turun 2,63 persen. Korban meninggal dunia mencapai 88 jiwa pada Lebaran tahun kemarin.

"Tapi pada tahun ini angka kejahatan justru meningkat," ucapnya.

Ia menyatakan kepada anak buahnya untuk bisa menekan tindakkejahatan. Seperti curanmor, copet, bius, hipnotis, pencurian rumah kosong, dan sebagainya selama mudik Lebaran.

"Data gangguan Kamtibmas tahun ini naik 13,89 persen," kata Fadli.

Untuk angka kejahatan secara umum menunjukan kenaikan jumlah kasus sebanyak 164. Ia berharap dengan operasi ini mampu menekan segala ancaman dan potensi yang ada di tengah masyarakat.

"Langkah ini sebagai wujud kesiapan kami dalam menghadapi pengamanan perayaan Idul Fitri," paparnya. (Wartakotalive.com, Andika Panduwinata)
 

Editor: dik
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help