TribunJogja/
Home »

Jawa

60 Kg Obat Mercon Ditemukan di Bawah Lantai Ruang Makan Pria Ini

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya 60 kilogram obat mercon, yang sudah dikemas dalam bungkusan kecil, dengan ukuran bervariasi.

60 Kg Obat Mercon Ditemukan di Bawah Lantai Ruang Makan Pria Ini
tribunjogja/azka ramadhan
Wakapolres Magelang Kota, Kompol Muh Imron, menunjukkan barang bukti obat mercon yang disita oleh pihaknya, saat gelar perkara di Mapolres setempat, Senin (19/6/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Jajaran Kepolosian Resor (Polres) Magelang Kota benar-benar tidak memberi ruang dan toleransi terhadap peredaran mercon atau petasan selama bulan Ramadan, di wilayah hukumnya.

Terakhir, seorang peracik sekaligus pengedar obat mercon, berhasil dicokok oleh aparat pada Sabtu (17/6/2017) lalu.

Wakapolres Magelang Kota, Kompol Muh Imron, menyampaikan bahwa tersangka atas nama Nur Irwan (51) diringkus di kediamannya, yang terletak di Dusun Sangubayu, Desa Banyuwangi, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Lanjutnya, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat sekitar, yang mulai resah.

"Sebelum melakukan penangkapan, kami lebih dulu mendapat informasi, kalau di dusun setempat ada penjual obat mercon. Kemudian, petugas melakukan penyelidikan," ujarnya, saat gelar perkara di Mapolres Magelang Kota, Senin (19/6/2017).

Imron mengimbuhkan, hasil penyelidikan oleh Satreskim Polres Magelang ternyata membuktikan kalau informasi tersebut benar. Lanjutnya,

Pada Sabtu (17/6/2017), sekitar pukul 16.00 WIB, anggotanya langsung menuju rumah tersangka, untuk melakukan penangkapan.

Di kediaman tersangka, polisi menemukan barang bukti berupa obat mercon, serta bahan bakunya.

Tak tanggung-tanggung, sedikitnya 60 kilogram obat mercon, yang sudah dikemas dalam bungkusan kecil, dengan ukuran bervariasi, disita oleh korps bhayangkara.

Diantara obat mercon yang dijadikan sebagai barang bukti tersebut, beberapa sudah siap edar, sementara ada pula yang masih berwujud bahan baku seperti arang, belerang, hingga sumbu.

Halaman
12
Penulis: aka
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help