TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Ribuan Miras Dimusnahkan Bupati dan Kapolres Bantul

Miras yang dimusnahkan terdiri dari 1280 botol, 84 plastik dan empat jerigen. Miras dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat.

Ribuan Miras Dimusnahkan Bupati dan Kapolres Bantul
tribunjogja/dwi nourma handito
Bupati Bantul Suharsono bersama Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi mengawali secara simbolis pemusnahan ribuan miras di depan kantor Bupati Bantul, Senin (19/6/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ribuan minuman keras berbagai jenis dimusnahkan di depan kantor Bupati Bantul, Senin (19/6/2017).

Pemusnahan diawali secara simbolis oleh Bupati Bantul, Suharsono dan Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi.

Miras yang dimusnahkan terdiri dari 1280 botol, 84 plastik dan empat jerigen. Miras dimusnahkan dengan cara digilas dengan alat berat.

Kapolres mengatakan miras yang dimusnahkan adalah barang bukti dari hasil operasi pekat sebagai salah satu rangkaian kegiatan cipta kondisi.

"Dari pemusnahan barang bukti ini perlu kita sampaikan kita telah mengamankan enam tersangka, dimana enam tersangka ini kita dapatkan dari berbagai tempat," kata Kapolres.

Dua dari enam tersangka menurut Kapolres sudah mendapatkan putusan tetap dan dijatuhi denda sebesar Rp 48 juta. Sementara tersangka lain didenda bervariasi sekira Rp 8 juta.

"Kedepan kita harapkan setelah pemusnahan ini pelaksanaan kegiatan operasi Ramadniya bisa berjalan dengan baik tanpa ada gangguan, bersumber dari miras dan petasan yang telah kita razia sebelumnya," kata Kapolres.

Sebelum pemusnahan, dilakukan gelar pasukan operasi Ramadniya Progo 2017 yang digelar di lapangan Paseban, Bantul.

Bupati dan Kapolres mengecek kesiapan pasukan dan kesiapan lainnya seperti kendaraan. (*)

Penulis: dnh
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help