TribunJogja/

PSIM Belum Ingin Tambah Pemain Baru

Saat ini tim pelatih memilih fokus membenahi kelemahan tim dan memaksimalkan pemain yang ada untuk menyelesaikan putaran pertama.

PSIM Belum Ingin Tambah Pemain Baru
Tribunjogja.com | Suluh Pamungkas
PSIM JOGJA 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim pelatih PSIM belum memiliki rencana untuk mendatangkan pemain baru meski penampilan  punggawa Laskar Mataram di beberapa lini belum maksimal.

Saat ini tim pelatih memilih fokus membenahi kelemahan tim dan memaksimalkan pemain yang ada untuk menyelesaikan putaran pertama.

“Kita belum berfikir ke arah sana( menambah pemain baru). Kita fokus dengan yang ada dulu saja,”kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto saat dihubungi Tribun Jogja, Senin (19/6/2017).

Meski peluang untuk menambah pemain baru terbuka lebar, menurut Erwan  hal itu bukan perkara mudah.

Selain saat ini sudah memiliki 25 pemain, di mana lima orang di antaranya sudah berusia di atas 25 tahun, tim pelatih pasti juga akan kesulitan untuk mencari pemain berkwalitas yang sesuai dengan kriteria pelatih.

Sebagian besar para pemain sepakbola tanah air saat ini sudah bergabung dengan klub-klub peserta kompetisi. Tentu sangat sulit untuk mencari pemain anyar karena pasti klub-klub lain juga tidak ingin kehilangan pemain terbaiknya.

Mereka pasti juga akan berusaha semaksimal mungkin mempertahankan pemainnya untuk meloloskan timnya ke babak 16 besar ataau bertahan di Liga 2.

“Kelihatannya sulit (mencari pemain baru), mau cari pemain dimana lagi , stoknya sudah habis,” ungkapnya.

Erwan mengutarakan, untuk menambal kelemahan tim, solusi yang paling realistis saat ini menurutnya adalah dengan memaksimalkan peran pemain yang ada.

Salah satunya dengan meningkatkan performa serta menambah jam terbang para pemain.

Dengan banyak jam terbang, pasti para pemain akan semakin bertambah pengalaman dan mental bertandingnya. (*)

Penulis: has
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help