TribunJogja/

Polda DIY Siap Beri Kenyamanan pada Warga, Pemudik dan Wisatawan Melalui Operasi Ramadniya

Para personel tersebut ditugaskan untuk mengantisipasi kawasan rawan kecelakaan, kemacetan hingga rawan angka kriminalitas.

Polda DIY Siap Beri Kenyamanan pada Warga, Pemudik dan Wisatawan Melalui Operasi Ramadniya
tribunjogja/pradito rida pertana
Pemeriksaan terhadap pasukan yang tergabung dalam Operasi Ramadniya Progo 2017. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri, menerjunkan 2700 personel kepolisian yang akan disiapkan di sejumlah titik yang ada di DIY.

Para personel tersebut ditugaskan untuk mengantisipasi kawasan rawan kecelakaan, kemacetan hingga rawan angka kriminalitas.

Kapolda juga berharap masyarakat baik lokal, pemudik ataupun pengunjung yang akan berwisata dapat merasa aman dan nyaman. Salah satunya dengan kesiapan jalan yang akan dilalui.

"Jalan sudah bagus, tadinya yang kita kawatirkan di jembatan Sorogenen, tapi kemarin sudah dipastikan sudah jadi, dan mudah-mudahan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat yang mudik atau yang akan berwisata di Yogya," tuturnya, Senin (19/6/2017).

Pos pengaman, pelayanan di jalur-jalur mudik sudah disiagakan, termasuk setelah Lebaran akan konsentrasi pengamanan di jalur tujuan wisata.

Terpisah Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, mengatakan tren perkembangan situasi dalam pengamanan idul fitir selama dua tahun terakhir telah ditelaah menjadi beberapa hal.

Untuk jumlah pelanggaran turun dari 275 kasus, dari yang di tahun 2015 terdapat 2638 kasus, tahun 2016 menurun di angka 2636 kasus.

Jumlah tilang mengalami peningkatan 57 kasus dari 920 kasus menjadi 977 kasus, sedangkan teguran mengalami penurunan 332 kasus dari 1718 menjadi 1386 kasus.

"Namun jumlah kejadian laka lantas mengalami kenaikan sebanyak 33 kasus, dari 52 kasus yang terjadi di 2015 menjadi 85 kasus di 2016. Sedangkan jumlah korban meninggal turun dari 3 jiwa, jadi 2 jiwa," paparnya.

Dengan operasi ini diharapkan dapat menurunkan jumlah pelanggaran, kejadian lakalantas hingga tidak ada korban meninggal dunia. (*)

Penulis: nto
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help