TribunJogja/

Pertamina Siapkan Kantong BBM di Wonosari dan Parangtritis

Kedua lokasi tersebut dipilih dengan pertimbangan memiliki lalu lintas yang padat dan memiliki kecenderungan traffic yang meningkat.

Pertamina Siapkan Kantong BBM di Wonosari dan Parangtritis
Tribunnews
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pertamina mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM menjelang Lebaran dengan menyediakan kantong-kantong BBM di Wonosari, Gunungkidul dan Parangtritis, Bantul.

Kedua lokasi tersebut dipilih dengan pertimbangan memiliki lalu lintas yang padat dan memiliki kecenderungan traffic yang meningkat.

Marketing Branch Manager Pertamina Area DIY-Surakarta, Dodi Prasetyo menjelaskan di wonosari terdapat dua kantong sementara di Parangtritis satu kantong.

Di kantong BBM tersebut disediakan satu mobil tangki BBM berkapasitas 24.000 liter yang langsung mengisi kebutuhan BBM di daerah tersebut.

"Ketika pagi ada alerts di SPBU tersebut, langsung kita isikan. Tidak mesti menunggu dari Rewulu. Jadi sore datang lagi, malam stand by lagi, pagi butuh langsung isi. Jadi distrbusi Rewulu ke Wonosari tidak terganggu traffic yang tinggi," terangnya ketika ditemui di Kompleks Kepatihan, Senin (19/6/2017).

Selain itu, Dodi menambahkan bahwa antisipasi juga dilakukan Pertamina di kawasan Daendels.

Mereka menyiapkan BBM literan yang dijual secara ecer dalam kemasan 1 liter dan 10 liter.

"Di daerah Daendels kita buka kios BBM, kita jual eceran 1 liter dan 10 liter. Terus ada motor di Daendels daerah Purworejo jual eceran bisa ngangkut 30 liter. Ada dua motor dan satu kios di Daendels," tuturnya.

Ia memprediksikan, untuk penggunaan bahan bakar khusus (BBK) akan mengalami peningkatan sebesar 40-50 persen, sementara premiun meningkat dalam jumlah yang tidak terlalu besar yakni kisaran 20-30 persen.

Hal tersebut dikarenakan trend konsumen dalam hal ini pemudik lebih banyak yang memilih pertamax dan pertlaite untuk bahan bakar mereka. (tribunjogja.com)

Penulis: kur
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help