TribunJogja/

Info Mudik 2017

Jangan Mudik Menggunakan Pelek Racing

pelek pabrikan memiliki kualitas dan jaminan yang bisa lebih dipercaya dibandingkan pelek racing,apalagi yang statusnya replika

Jangan Mudik Menggunakan Pelek Racing
mobil.otomotifnet.com
Ilustrasi : Pelek 

TRIBUNJOGJA.COM - Perjalanan mudik menuju kampung halaman tinggal sesaat lagi.

Selain wajib memastikan kondisi mobil dalam keadaan prima, bagi pemilik mobil yang menggunakan pelek racing baiknya diganti lebih dulu dengan pelek standar bawaan pabrik.

General Manager Product Development Kia Mobil Indonesia (KMI) Arifani Perbowo, mengatakan pelek pabrikan memiliki kualitas dan jaminan yang bisa lebih dipercaya dibandingkan pelek racing,apalagi yang statusnya replika.

"Selain mesin, sektor kaki-kaki memiliki peran yang besar di saat menempuh perjalanan jauh. Kerjanya bisa dua sampai tiga kali lipat dari penggunaan harian, kalau mau aman yang sudah dimodifikasi lebih baik dikembalikan standar lebih dulu," ucap Arifani saat dihubungi Otomania.com beberapa waktu lalu.

Menurut Arifani, pertimbangan lebih aman menggunakan pelek standar paling mudahnya bisa dilihat dari bobot kendaraan.

Otomatis mobil akan berjalan dalam kondisi yang penuh dan membawa beban lebih berat, bahkan tidak bisa dipungkiri sampai ada yang melampaui batas.

Hal senada juga disampaikan oleh Fendy, Store Marketing Stance Motor Sport. Menurut Fendy, penggunaan pelek replika untuk perjalanan jauh cukup berisiko, selain karena beban berat, dikhawatirkan banyak jalur yang masih rusak. 

"Lebih baik pakai pelek standar dari pada nekat pakai replika hanya untuk gaya saat mudik. Kita tidak tahu beberapa daerah yang dilalui kemungkinan masih banyak yang rusak atau tidak mulus, berisiko sekali pakai pelek replika saat membawa beban berat di mobil," ucap Fendy, Jumat (16/6/2017). (*)

Editor: dik
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help