TribunJogja/

Ffurniture di Drama Korea Ternyata Buatan Indonesia

Seluruh furniture, baik ruang tamu, ruang tidur, teras rumah, maupun properti yang lain dalam drama korea ternyata buatan Indonesia.

Ffurniture di Drama Korea Ternyata Buatan Indonesia
Smartindo.
surya/yoni Masstige Deco salah satu brand furnitur di Korea bekerja sama dengan UD. 

TRIBUNJOGJA.COM - Belakangan ini Drama-drama Korea sedang booming di Tanah Air. Anak muda zaman sekarang siapa sih yang nggak pernah nonton Drakor alias drama Korea?

Di era masa kini, yang namanya drama Korea namanya melambung tinggi bahkan mengalahkan sinetron Indonesia.

Terlebih kisah cinta Drama Korea sering membawa penonton ikut menangis dan bersedih.

Kisah cinta Drakor (drama Korea) yang manis dan memiliki bumbu percintaan yang menarik membuat penggemar Drakor makin banyak dan membludak.

Di balik kesuksesan drama korea, ternyata Indonesia menyumbang banyak suksesnya drama-drama korea tersebut.

Ya, seluruh furniture, baik ruang tamu, ruang tidur, teras rumah, maupun properti yang lain dalam drama korea ternyata buatan Indonesia.

Menurut Muhaimin Direktur Utama UD. Smartindo, sejak tahun 2008, pihaknya melakukan kerja sama dengan Dongwon International Co.Ltd, Korea yang merupakan holding company dari beberapa brand furniture di Korea, di antaranya Masstige Deco, O2furniture, G-Made dan Latte town furniture.

"Awal 2011 pihak Dongwon mendatangi produktion House (PH) untuk dram-drama korea untuk menawarkan properti sekaligus iklan di drama tersebut. Dan syukurlah mereka memberi peluang. maka properti dari Indonesia yang dimasukkan, dari kusri, buffet, ruang tidur , dapur dan seluruhnya kami mensettingnya, jadi kami bangga," ujar Muhaimin saat ditemui diacara Buka bersama, Minggu (18/6/2017).

Menurut Muhaimin produk furniture Indonesia yang di ekspor keKorea mencapai 400 item. Bak gayung bersambut pada tahun 2015, pihak PH Drama Korea malah berbalik dan mendatangi perusahaan Masstice Deco dan mereka siap membayar untuk keperluan properti dramanya.

"Indoor (hampir semua keperluan mebel dalam rumah), mulai dari living, bedroom, dan kitchen) yang saat ini item yang sedang berjalan sekitar 400 item. Produk kami didesign secara berseri (retro series,London series, retro vintage series, Helsinki series, macaron series, fika series, skagen series, modernica series, paris series, dan lain-lain. Jadi kami bangga Produk Indonesia sudah terkenal di Korea bahkan lewat drama koreanya," jela bapak tiga anak ini sambil tersenyum.

Menurut Muhaimin ada beberapa drama korea yang memakai produk Indonesia yakni serial Suspecious partner dan Goblin.

"Sebenarnya banyak tapi yang booming dua drama Korea itu. Maklum tiap bulan kami mengirim furniter 10 sampai 20 kontainer ke Korea. Jadi Tidak heran barang butan Indonesia sangat terkenal disana dan kualitasnya tidak kalah dengan produk lain," imbuhnya.

Melalui Masstice Deco Indonesia, imbuh Muhaimin, kini pihaknya menggarap pasar lokal, dengan maksud menambah kapasitas dan mempersembahkan kepada bangsa Indonesia untuk menikmati produk lokal yang sudah mendunia dengan harga terjangkau.

Apalagi dua pabrik besar yang ada di Gresik siap untuk menyuplai kebutuhan Furniture di kota-kota besar Indonesia. (*)

Editor: dik
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help