TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Meski Tak Pernah Sekolah, Remaja Ini Terampil dalam Bidang Elektronik

Setelah itu dia mencoba untuk memperbaiki beberapa alat elektronik lain seperti Magic Jar, Kipas Angin dan juga CD Player.

Meski Tak Pernah Sekolah, Remaja Ini Terampil dalam Bidang Elektronik
tribunjogja/dwi nourma handito
Dian Bagus Setiawan dan Siti Zazimah. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Rumah sederhana di tengah pekarangan itu tampak sepi, Jumat (16/6/2017) saat matahari sudah tinggi.

Pintu nampak terbuka namun tidak terlihat aktivitas di dalamnya, ketika Tribun Jogja menyampaikan salam keluarlah seorang anak dari dalam kamar.

Dia adalah Dian Bagus Setiawan, meski usianya 14 tahun, Dian belum pernah merasakan pendidikan formal, sejak kecil dia tidak sekolah.

Tak selang berapa lama, seorang perempuan masuk ke dalam rumah dengan membawa sedikit barang belanja, dia adalah Siti Zazimah ibu dari Dian.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, rangkaian alarm yang dibuat oleh Dian dari barang barang bekas sempat membuat geger warga karena dikira benda mencurigakan di gapura Suren Kulon, Canden, Jetis, Bantul.

Namun hal tersebut tidak terbukti dan dari kejadian tersebut justru terungkap potensi ketrampilan Dian dalam mengutak-atik peralatan elektronik secara otodidak.

Dian yang lahir di Yogya bersama Siti tinggal berdua di rumah yang terletak di dusun Gadungan Pasar, Canden, Jetis, Bantul ini.

Suami Siti meninggal karena penyakit stroke beberapa tahun lalu setelah pindah dari Semarang kembali ke Bantul. Ketertarikan Dian terhadap elektronik muncul sejak masih tinggal di Semarang.

Dalam kesempatan kemarin Dian mengatakan dia hanya belajar memperbaiki alat elektronik dari apa yang dia lihat.

Saat di Semarang dia sering melihat proses perbaikan di toko elektronik, selain juga ia belajar dari melihat aktivitas saudaranya yakni Pakdenya yang memiliki usaha service di Kota Yogyakarta. Selebihnya ia hanya melihat dari televisi.

Halaman
123
Penulis: dnh
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help