TribunJogja/

Jumlah Pemudik di Gunungkidul Diprediksi Naik 10 Persen, Ratusan Armada Siap Dikerahkan

Kesiapan angkutan lebaran di Kabupaten Gunungkidul telah mencapai 100 persen

Jumlah Pemudik di Gunungkidul Diprediksi Naik 10 Persen, Ratusan Armada Siap Dikerahkan
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Kesiapan angkutan lebaran di Kabupaten Gunungkidul telah mencapai 100 persen, baik dari ketersediaan sampai kelayakan armada yang akan digunakan dalam arus mudik lebaran 2017 mendatang.

"Seluruh armada sudah dipersiapkan untuk menunjang arus mudik lebaran mendatang," ujar Kuncoro Budi Santoso, Kepala Bidang Angkutan dan Terminal, Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul, Minggu (18/6/2017).

Sebanyak kurang lebih 560 armada telah dipersiapkan yang terdiri dari Angkutan antar kota antar propinsi (AKAP) sebanyak 70 armada, Antar kota dalam propinis (AKDP) sebanyak 50 armada.

Kemudian didukung oleh Angkutan Pedesaan (Angkudes) sebanyak 400 armada, dan juga Angkutan Perkotaan (Angkot) sebanyak 40 armada.

"Kurang lebih terdapat 560 angkutan yang telah kami persiapkan, jika dilihat dari jumlah pemudik maka akan mencukupi," ujar Kuncoro.

Lanjut Kuncoro, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap kelayakan angkutan lebaran atau Ram check sebanyak dua kali. Dari  hasil pemeriksaan terdapat beberapa armada yang dinilai tidak laik jalan. (*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help