TribunJogja/

Deasy Damayanti Kini Aktif Kembali

Sekarang dia aktif kembali dengan berbagai kegiatan modeling dan pemotretan di depan kamera.

Deasy Damayanti Kini Aktif Kembali
ist/dok.pri
Deasy Damayanti 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah menyelesaikan pendidikan di sekolah modeling, Deasy Damayanti memang tak terlalu aktif berlenggak-lenggok di catwalk seperti dulu. Namun, sekarang dia aktif kembali dengan berbagai kegiatan di depan kamera. Entah itu foto iklan, promosi sesuatu, dan lainnya.

"Masih sama sih aktivitasku. Cuma bedanya dulu aktif banget karena masih sekolah modeling. Sekarang aku milih freelance jalannya tetap sama di bidan itu," tutur wanita yang akrab disapa Echi ini.

Ada kegiatan lain pula yang dilakukan anak bungsu dari dua bersaudara ini sejak mewakili Yogyakarta di ajang Miss Celebrity 2012, dan kemudian terpilih sebagai Misscel Persahabatan. Dari situ dia kerap mendapat tawaran pekerjaan di belakang layar. Seperti menjadi juri event-event lomba modelling.

"Sekarang baru aja aktif catwalk lagi. Karena pengajar modelku dulu bilang 'ayolah catwalk lagi'. Ya aku coba runaway lagi sih sekarang. Cuma enggak sesering dulu," ucap wanita kelahiran 25 tahun lalu ini.

Apa yang dicapai Echi sekarang adalah buah perjuangannya sejak dini. Dia memulai belajar tampil di catwalk sejak duduk di bangku Taman Kanak-kanak. Namun sempat mengendur ketika berada di SD dan SMP lantaran kepadatan kegiatan yang harus dilakukan. Kemudian mencoba aktif secara profesional sejak 2009 sampai sekarang.

Selama itu, Echi sudah merasakan berbagai manfaat positif dari segala aktivitasnya tersebut. Beberapa yang dirasakannya adalah memperluas jaringan, banyak bertemu orang baru, belajar berani berbicara di depan publik, yang tentunya semakin mengasah kepercayaan dirinya.

Pengalaman itu sangat membuat Echi sebagai media belajar, dan menambah jam terbang. Pun sebagai wadah berintrospeksi diri, dan kontrol dari apa yang dilakukan. Sehingga dia tidak selalu terburu-buru ketika mengambil sebuah keputusan yang dianggap penting juga krusial.

Di sisi lain Echi berharap karier yang dijalani saat ini lancar tak terkendala. Ada persiapan lainnya untuk menghadapi hari depan adalah ingin terus berkecimpung di dunia kecantikan dengan membuka salon atau semacam sekolah modeling.

"Itu masih impian sih. Semoga suatu saat bisa diwujudkan sesuai dengan kemantapan hati," ucap penghobi olahraga ini.

Tak lupa, Echi berpesan kepada remaja yang hendak menempuh segala karier untuk hari depan adalah terus menjadi diri sendiri, dan tak berhenti bekerja keras. Tak lupa selalu minta restu orangtua dan berdoa.

"Mau enggak mau, tiap hari harus ngelakuin apa pun yang terbaik buat bekal cerita anak cucu kita. Do the best everyday. Dan yang paling utama adalah selalu ramah juga selalu percaya diri," pungkas Echi.(*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help