TribunJogja/

Ada 50 Titik Rawan Kemacetan di DIY saat Memasuki Masa Mudik dan Libur Lebaran

Titik kemacetan di luar kota Yogya, diprediksi akan terjadi di persimpangan-persimpangan besar.

Ada 50 Titik Rawan Kemacetan di DIY saat Memasuki Masa Mudik dan Libur Lebaran
Tribun Jogja/ Hendra Krisdianto
Pertumbuhan kendaraan di DIY yang begitu cepat mengakibatkan kepadatan kendaraan di ruas-ruas jalan DIY seperti yang tampak di kawasan simpang empat Condong Catur Ring Road Utara, Sabtu (01/10/2016) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Memasuki libur lebaran tahun ini, sejumlah ruas jalan di Yogyakarta mulai mengalami kemacetan.

Dari pantauan Tribun Jogja, Minggu (18/6/2017) siang, sejumlah ruas jalan mulai disesaki kendaraan roda dua maupun roda empat baik itu berplat Yogya maupun berpelat luar Yogya.

Perempatan Gondomanan, Jalan Panembahan Senopati, Jalan Mataram, Areal Stadion Kridosono, Perempatan Tugu Pal Putih, Jalan Mangkubumi dan Kawasan ikonik Malioboro adalah beberapa ruas jalan yang mengalami kemacetan.

Perempatan Gondomanan ke utara yang biasanya lengang, kemarin penuh sesak dengan kendaraan.

Akibatnya kendaraan dari Jalan Panembahan Senopati yang hendak menuju ke Gondomanan maupun ke arah selatan tersendat yang diakibatkan kendaraan dari arah selatan perempatan Gondomanan belum sepenuhnya terurai menuju ke arah utara.

Sementara, selama libur lebaran 2017 nanti, Dinas Perhubungan (Dishub) DIY memprediksi bakal ada jutaan kendaraan roda empat yang memenuhi DIY.

Menurut Kabid Angkutan Darat Dinas Perhubungan DIY, Agus Harry Triono, setidaknya ada 50 titik rawan macet di seluruh DIY, rinciannya meliputi pusat Kota Yogya ada lima titik mulai dari kawasan Tugu, Kleringan, Malioboro, Pingit, Ngabean, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Adisutjipto.

Sementara titik kemacetan di luar kota Yogya, diprediksi akan terjadi di persimpangan-persimpangan besar.

“Kalau di luar Kota Yogya sebagian besar di persimpangan. Dari arah timur ada persimpangan Janti, Maguwo, Bandara, Kalasan, Prambanan dan Proliman itu yang rawan macet,” terangnya. (*)

Penulis: sis
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help