TribunJogja/

Warunk Sambel Bang Harim Tawarkan Masakan Berkualitas Restoran

Berbeda dengan mangut lele yang menggunakan santan pada kuahnya, Lele Guyur Pedas ini berkuah bening.

Warunk Sambel Bang Harim Tawarkan Masakan Berkualitas Restoran
tribunjogja/gaya lufityanti
Salah satu menu di Warunk Sambel Bang Harim. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Trend masakan pedas menjadi peluang Harim Bhava membuka Warunk Sambel Bang Harim. Warung yang dibuka Jumat (16/6/2017) lalu ini menawarkan masakan pedas dengan citarasa yang tajam.

Ingin tampil beda dengan warung-warung lainnya, Warunk Sambel Bang Harim membuat masakan pedas memiliki kualitas layaknya masakan restoran.

Meskipun berkualitas restoran-restoran ternama, masakan tetap terjangkau mulai harga Rp 12 ribu hingga Rp 22 ribu per porsinya.

Warung yang berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto nomor 185 Yogyakarta ini muncul dengan masakan uniknya, Lele Guyur Pedas.

Berbeda dengan mangut lele yang menggunakan santan pada kuahnya, Lele Guyur Pedas ini berkuah bening.  

Lele yang sudah digoreng sebelumnya kemudian dimasak tim lengkap dengan bumbu dapur yang khas. Penggemar pedas pun akan terbayar hasratnya dengan mencicipi masakan bercitarasa pedas manis ini.

"Saya melihat belum ada masakan seperti ini di Yogyakarta, sehingga berniat memperkenalkannya menjadi hidangan khas Warunk Sambel Bang Harim," kata pemilik Warunk Sambel Bang Harim, Harim Bhava.

Warung yang buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 ini pun memperkenalkan masakan unik lainnya yang diberi nama Bebek Jahanam. Pada menu ini, bebek dapat dinikmati bersama sambal hijau yang sangat pedas.

"Di sini pelanggan bisa rikues tingkat kepedasan mulai level 1 hingga level 3. Level 1 saja kita menggunakan 25 cabai yang semuanya cabai rawit merah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help