TribunJogja/

Dinkes Kulonprogo Siagakan Puskesmas dan Rumah Sakit 24 Jam Penuh Selama Masa Lebaran

Ketentuan serupa juga berlaku untuk 10 Puskesmas yang ada di tiap wilayah kecamatan.

Dinkes Kulonprogo Siagakan Puskesmas dan Rumah Sakit 24 Jam Penuh Selama Masa Lebaran
datariau.com
ilustrasi puskesmas 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Delapan rumah sakit di Kulonprogo akan siaga beroperasi 24 jam selama musim Lebaran 2017 ini.

Ketentuan serupa juga berlaku untuk 10 Puskesmas yang ada di tiap wilayah kecamatan.

Kedelapan rumah sakit yang buka sehari penuh itu antara lain RSUD Wates, RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo, RSU Rizki Amalia Temon, RSU Kharisma Paramedika, RSU Rizki Amalia Lendah, RSU Pura Raharja, RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan dan RSU Santo Yusuf Boro Kalibawang.

Adapun Puksesmas yang beroperasi 24 jam yakni Puksesmas Temon I, Sentolo I dan II, Galur II, Girimulyo II, Samigaluh I, Panjatan I, Panjatan II, Lendah I, serta Wates.

Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Bambang Haryatno, mengatakan pihaknya memang menyiagakan 24 jam seluruh rumah sakit dan puskesmas yang ada di jalur mudik Lebaran.

Hal ini dimaksudkan untuk menangani pelayanan pada pemudik yang membutuhkan pertolongan medis.

“Terutama, saat terjadi keadaan emergency seperti kecelakaan dan rujukan pelayanan,” katanya, Jumat (16/6/2017).

Adapun untuk Puskesmas lainnya diberlakukan buka 12 jam seperti Puskesmas Pengasih I, Pengasih II, Nanggulan, Kalibawang, Galur I, dan Temon II.

Sedangkan sisanya, seperti Puskesmas Kokap I, Kokap II, Girimulyo I, Samigaluh II, dan Lendah II akan buka seperti jadwal biasanya.

Tak hanya itu, beberapa dokter juga sudah disiapkan untuk siaga 24 jam selama musim Lebaran ini. Mereka setiap saat bisa dihubungi untuk pelayanan pada masyarakat. (*)

Penulis: ing
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help