TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Gara-gara Dikira Bom Rakitan, Alarm Temuan Bocah Asal Bantul Ini Sempat Gegerkan Warga

Bocah yang tinggal di Kecamatan Jetis Bantul itu sempat secara tidak sengaja menggegerkan warga dengan alarm

Gara-gara Dikira Bom Rakitan, Alarm Temuan Bocah Asal Bantul Ini Sempat Gegerkan Warga
Tribun Jogja/ Dwi Nourma Handito
Dian Bagus Setyawan saat memperbaiki TV yang rusak, bertempat di rumahnya di dusun Gandungan Pasar, Canden, Jetis, Bantul, Rabu (14/6/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Hobi mengutak-atik barang elektronik sejak kecil membuat Dian (14) mahir memperbaiki lampu yang semula mati.

Terbaru, bocah yang tinggal di Kecamatan Jetis Bantul itu sempat secara tidak sengaja menggegerkan warga dengan alarm berbahan barang bekas buatan tangannya.

Betapa tidak, alarm buatannya itu secara tidak sengaja tertinggal di gapura Suren Kulon, Canden, Jetis, Bantul. Pada hari itu, Jumat (2/6/2017), masyarakat yang melihat benda itu tergeletak tak bertuan mengiranya seolah barang berbahaya.

Singkat kata, tim kepolisian mengamankan barang itu sebagai antisipasi atau karena diduga dan bahkan menyerupai bom.

Namun hasil penyelidikan oleh jajaran Polsek Jetis diketahui benda tersebut sebenarnya sebuah alarm yang dirangkai dari barang barang bekas. Dian Bagus Setyawan lah pembuat alarm tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Jetis, Iptu Anar Fuadi, Rabu (14/6/2017), mengatakan dari keterangan yang bersangkutan benda tersebut dirangkainya sendiri dan bertujuan untuk membuat alarm.

Benda tersebut dibawa jalan-jalan bersepeda motor dan berhenti untuk istirahat di gapura. Sayangnya, alarm buatannya itu tertinggal di sekitar gapura Suren Kulon.

"Ketika akan kembali mengambil benda tersebut, di gapura sudah ramai orang dan yang bersangkutan takut mengambil," kata Kanit Reskrim.

Bukan peledak

Penyidik kepolisian pun menyatakan hasil penyidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi, menunjukkan tidak ditemukannya unsur kesengajaan.

Halaman
123
Penulis: dnh
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help