TribunJogja/

Simak 4 Tips Ini Agar Libur Lebaran Anda Bersama Keluarga Jadi Menyenangkan

Anda yang ingin mudik sambil liburan bersama keluarga sebaiknya mulai melakukan persiapan dan pertimbangan yang matang

Simak 4 Tips Ini Agar Libur Lebaran Anda Bersama Keluarga Jadi Menyenangkan
heartofavagabond.com
Ilustrasi traveling 

TRIBUNJOGJA.COM - Bagi sebagian besar orang, momen mudik Lebaran menjadi kesempatan emas untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman.

Tak hanya itu, libur Lebaran yang cukup panjang dan bersamaan dengan liburan sekolah anak-anak juga selalu ditunggu-tunggu untuk berwisata bersama keluarga.

Meskipun libur Lebaran 2017 masih sekitar dua pekan lagi, Anda yang ingin mudik sambil liburan bersama keluarga sebaiknya mulai melakukan persiapan dan pertimbangan yang matang agar liburan tidak gagal.

Coba lakukan empat cara ini agar Anda bisa menikmati liburan Lebaran dengan efektif:

Fleksibel mengenai rencana liburan

Momen mudik dan musim liburan membuat hampir semua tempat wisata populer untuk liburan dipenuhi wisatawan. Jadi, bisa saja banyak hal yang terjadi di luar kendali, sepertikemacetan lalu lintas dan akses yang sulit dijangkau, menyebabkan perubahan rencana liburan mungkin sekali dapat terjadi. Oleh karena itu, ketika ada hal-hal yang berjalan tidak sesuai rencana atau keinginan, cobalah untuk bersikap fleksibel terhadap perubahan yang terjadi. Anda bisa mengganti destinasi yang sudah ditentukan selama waktu berlibur tidak terganggu.

Sementara untuk hotel, pastikan untuk melakukan reservasi hotel agar Anda bisa mendapatkan hotel sesuai budget di dekat tempat wisata. Traveloka misalnya, memberikan kemudahan saat melakukan pencarian dan booking hotel. Anda juga bisa mengetahui informasi lengkap seputar hotel di suatu daerah, termasuk rating dan ulasan tamu sebelumnya. Alhasil, hotel idaman pun bisa Anda temukan dengan mudah dan cepat.

Bukan cuma itu, pesan hotel di Traveloka juga punya memberikan keuntungan lain. Traveloka memastikan kenyamanan liburan Anda dengan menghadirkan fitur StayGuarantee, sebuah layanan berupa jaminan kepastian menginap. Fitur berfungsi memperkecil kerugian yang tidak diinginkan karena masalah pembatalan secara sepihak yang dilakukan oleh pihak hotel. Jadi, kapanpun Anda mengalami masalah check in, langsung saja klaim atas StayGuarantee untuk mendapatkan bantuan yang dibutuhkan.

Pilih penginapan jenis apartemen

Untuk momen liburan dengan keluarga, usahakan memilih tempat penginapan yang dapat mengakomodasi satu keluarga penuh. Anda bisa memilih apartemen sebagai alternatif tempat tinggal dibanding hotel. Selain memberikan suasana privasi dan nyaman layaknya rumah sendiri, kebanyakan apartemen memiliki lebih dari satu kamar tidur dan ruang tamu yang luas sebagai tempat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help