TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Hadapi Mudik Lebaran, Enam Titik Pos Pengamanan Disiapkan

Selain pos pengamanan, Polres Bantul juga menyiapkan beberapa pos lain yaki pos pantau dan pos pelayanan.

Hadapi Mudik Lebaran, Enam Titik Pos Pengamanan Disiapkan
KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO
Kemacetan arus mudik. (ilustrasi) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Polres Bantul menyiapkan pos pengamanan di enam titik selama masa mudik Lebaran. Pos tersebut akan berada di kawasan wisata serta di titik-titik yang menjadi simpul kepadatan dan kemacetan.

Selain pos pengamanan, Polres Bantul juga menyiapkan beberapa pos lain yaki pos pantau dan pos pelayanan.

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi mengatakan untuk pos pelayanan akan dipusatkan di Gabusan, Bantul. Sementara pos pantau akan ada di masing-masing Polsek.

"Beberapa pos yang kita bangun bertujuan untuk menjamin masyarakat dalam rangka kegiatan ibadah pada saat idul Fitri 2017," kata Kapolres seusai acara Polisi Mengaji, Senin (12/6/2017).

Seperti tahun tahun sebelumnya, Kepolisian akan menggelar operasi khusus dalam rangka mudik dan lebaran. Tahun ini nama operasinya adalah Ramadniya Progo 2017.

Menurut Kapolres akan ada sekitar lebih dari 400 personel baik dari Polres Bantul maupun Polsek-Polsek yang ada di wilayah Bantul.

Terkait dengan kerawanan yang ada terkait masa mudik dan lebaran, Kapolres mengatakan yang diwaspadai oleh pihaknya adalah naiknya volume masyarakat dan kendaraan yang akan melintas di Bantul.

"Kalau kita mengacu pada evaluasi 2016 Insya Allah di wilayah Polres Bantul ini relatif aman dan terkendali, tetapi demikian volume masyarakat muncul di H-2, dan itu sudah kita ambil langkah antisipatif," katanya.

Adapun daerah yang dinilai ada kerawanan penumpukan kendaraan salah satunya di kawasan wisata yang ada di Bantul. Ada dua kawasan yang diwaspadai yakni kawasan Parangtritis dan Dlingo.

Sebelum Ramadniya digelar Polres Bantul akan menggelar latihan Pra Operasi pada tanggal 14 Juni 2017 besok.

Halaman
12
Penulis: dnh
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help