TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Ramadan 1438 H

Polres Bantul Gelar Acara 'Polisi Mengaji'

Kegiatan Polisi Mengaji adalah bagian dari safari Ramadan yang digelar oleh Polres Bantul.

Polres Bantul Gelar Acara 'Polisi Mengaji'
Tribun Jogja/ Dwi Nourma Handito
Acara Polisi Mengaji yang digelar di halaman Mapolres Bantul, Senin (12/6/2017) sore jelang magrib 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Dwi Nourma Handito

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ratusan polisi dan elemen masyarakat mengikuti acara 'Polisi Mengaji' yang digelar di halaman Polres Bantul, Senin (12/6/2017) sore jelang Magrib.

Kegiatan Polisi Mengaji adalah bagian dari safari Ramadan yang digelar oleh Polres Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Imam Kabut Sariadi, mengatakan program Polisi Mengaji adalah kegiatan sosial keagamaan yang dirangkaikan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara atau hari ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia.

Adapun acara berisi khataman Alquran dan juga doa bersama.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang Insya Allah tidak hanya dilaksanakan pada bulan Ramadan saja, tetapi juga setelah Ramadan selanjutnya. Mungkin setelah Lebaran akan kita laksanakan secara rutin, namun waktunya kita menyelesuaikan," kata Kapolres.

Adapun selain itu tujuan dari Polisi Mengaji adalah sebagai upaya mendekatkan polisi dengan masyarakat.

Sehingga terjalin rasa silaturahmi yang menurut Kapolres ujungnya adalah terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Insya Allah dengan kegiatan positif ini bisa merangkul masyarakat bekerjasama dengan Kepolisian sama sama memerangi gangguan Kamtibmas, apalagi yang kaitannya dengan terorisme dan radikalisme," jelas Kapolres.

Kegiatan Polisi Mengaji terselenggara atas kerjasama sama antara Polres Bantul dengan komunitas Ruang Inisiatif. Dalam acara tersebut juga hadir beberapa pemuka agama, seperti Pengasuh Ponpes Almunawir Krapyak, Muhammad Najib Abdulqodir dan Rois Syuriah PCNU Bantul, Abdul Kholiq Syifa.

Hadir pula Umarudin Masdar, Koordinator wilayah Nusantara Mengaji. Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian bingkisan bagi anak yatim yang memiliki kemampuan mengaji yang diserahkan oleh istri Kapolres, Dian Imam.(*)

Penulis: dnh
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help