TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Ring Road Jadi Tempat Sampah

Beberapa titik di Ring Road Selatan seperti di depan UMY terpantau juga menjadi tempat pembuangan sampah liar.

Ring Road Jadi Tempat Sampah
tribunjogja/dwi nourma handito
Pengendara melintas di samping tumpukan sampah yang ada di Ring Road Selatan, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Sabtu (10/6/2017). Masalah sampah menjadi tantangan tersendiri dari Pemkab Bantul yang menargetkan sukses piala Adipura dan bersih sampah pada tahun 2019 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Sampah terlihat menumpuk di sisi timur Ring Road Selatan tepatnya di tikungan sebelum perempatan Kasihan, Bantul, Sabtu (10/6/2017).

Tumpukan itu banyak didominasi oleh sampah yang diwadahi dalam plastik beraneka warna yang diikat.

Pengamatan Tribun Jogja banyak sampah yang sudah lama, namun ada pula yang terlihat masih baru.

Dalam kurun waktu yang cukup lama Tribun Jogja mengamati daerah tersebut, terlihat spot itu cukup menjadi "idola" sebagai tempat membuang sampah.

Sampah berserakan dimana-mana dan dalam area yang cukup luas.

Adapun spot tersebut berada di depan sebuah pekarangan kosong dan diantara dua gedung perusahaan otomotif. Terdapat papan peringatan untuk tidak buang sampah di sana, namun sampah masih terus terlihat.

Selain di titik itu, beberapa titik di Ring Road Selatan seperti di depan UMY terpantau juga menjadi tempat pembuangan sampah liar, utamanya di lahan yang masih kosong meski tidak besar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul, Masharun Ghozali ketika dikonfirmasi sebenarnya sudah mengetahui tentang titik liar di Ring Road selatan tersebut.

Masharun mengatakan sebenarnya pihaknya sudah melakukan banyak hal untuk mendukung Bantul bersih, terlebih dicanangkan meraih Adipura dan juga target Bantul bersih sampah pada 2019 mendatang.

Dengan masih adanya sampah yang dibuang sembarangan menurutnya menjadi PR bagi pihaknya.

Halaman
12
Penulis: dnh
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help