TribunJogja/
Home »

Sport

» MotoGP

Andrea Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Catalunya

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah pekan lalu menjuarai balapan GP Italia

Andrea Dovizioso Jadi yang Tercepat di MotoGP Catalunya
motogp.com
Andrea Dovizioso 

TRIBUNJOGJA.COM - Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, meraih kemenangan keduanya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Minggu (11/6/2017).

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah pekan lalu menjuarai balapan GP Italia di Sirkuit Mugello.

Finis di urutan kedua pada balapan 25 putaran ini adalah Marc Marquez (Repsol Honda Team). Rekan satu timnya, Dani Pedrosa, menyusul finis di urutan ketiga.

Drama sudah terjadi saat start dilakukan. Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) yang start dari posisi ketiga dan berada di baris paling kanan menyeberang ke sisi kiri lintasan.

Dia bersenggolan dengan Marquez yang start dari posisi keempat atau di baris paling kiri.

Keduanya bertahan dan bisa melanjutkan balapan. Marquez melesat dan naik ke urutan ketiga di belakang Pedrosa dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Di tikungan 5, Lorenzo naik memimpin balapan dengan melewati Pedrosa. Lap pertama berakhir dengan Lorenzo memimpin di depan Pedrosa dan Marquez.

Pada lap kedua, Marquez berhasil melewati Pedrosa. Lorenzo masih memimpin, sementara Dovizioso yang memulai balapan dari posisi start ketujuh sudah berada di urutan keempat.

Posisi keempat pebalap tersebut tidak berubah hingga akhir lap kelima. Di tikungan 10 lap ke-6, Marquez dan Pedrosa secara berurutan melewati Lorenzo.

Tak berselang lama, Dovizioso menggeser Lorenzo ke uruan keempat.

Halaman
123
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help