TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Mudik Lebaran, Rental Mobil Mulai Kebanjiran Pesanan

Kebutuhan akan kendaraan untuk menunjang mobilitas tersebut pun meningkat, rental mobil di Bantul mulai banjir pesanan.

Mudik Lebaran, Rental Mobil Mulai Kebanjiran Pesanan
ist/net
Ilustrasi rental mobil. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Momen Idul Fitri atau lebaran biasa dimanfaatkan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga maupun dengan kerabat yang lainnya.

Kebutuhan akan kendaraan untuk menunjang mobilitas tersebut pun meningkat, rental mobil di Bantul mulai banjir pesanan.

Seperti di rental mobil CV. Iwan Transport yang terletak di jalan Imogiri Barat, Kecamatan Jetis, Bantul. Meski lebaran masih dua pekan lagi, mobil rental sudah dipesan dan jumlahnya pun sudah cukup banyak.

"Ini sudah mulai dari kemarin kemarin, ada yang booking untuk Lebaran. Kalau susah deal harga mereka langsung booking mobilnya," kata Nisa, Admin CV.Iwan Transport, kepada Tribun Jogja Sabtu (10/6/2017) kemarin.

Hingga kemarin sekitar 40 persen mobil sudah dipesan.

Menurut penjelasannya, mobil yang banyak diminati adalah mobil keluarga seperti Toyota Avanza. Selain juga mobil yang lebih kecil dan bertransmisi matik seperti Toyota Agya.

"Sementara ini yang memesan dari luar kota. Ya mungkin mereka pulang mudik dan pakai disini," katanya.

80-90 Persen Luar DIY

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Persewaan Kendaraan Yogyakarta (APPKY) Haris Pandjaitan kepada Tribun Jogja mengatakan hampir 80-90 persen penyewa mobil anggota APPKY untuk lebaran besok adalah masyarakat dari luar DIY.

Seperti kebanyakan dari Jakarta dan juga ada yang datang dari luar negeri seperti Malaysia dan Singapura yang pulang kampung. Sementara sisanya adalah masyarakat DIY yang ingin berlebaran keluar DIY.

"Kebanyakan dari Jakarta, yang dari Jakarta yang pada mudik ke arah timur lah, Pacitan Solo dan Wonosari. Penyerahan mobil kebayakan di bandara (Adisutjipto). Rata rata tanggal dua tanggal tiga sudah pulang Jakarta," kata Haris kepada Tribun Jogja. (*)

Penulis: dnh
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help