TribunJogja/

Menikmati Keindahan Panorama Alam Terasiring Nan Artistik Di Desa Pendoworejo

Di lokasi persawahan desa Pendoworejo tersebut pemandangan khas desa nampak sangat mirip seperti lukisan-lukisan yang tertempel sebagai hiasan dinding

Menikmati Keindahan Panorama Alam Terasiring Nan Artistik Di Desa Pendoworejo
tribunjogja/gilang satmaka
Panorama Alam Terasiring di Desa Pendoworejo. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berlibur dan bersantai bisa anda lakukan dengan mengunjungi lokasi-lokasi tempat tujuan wisata dengan berbagai ciri khasnya masing-masing.

Namun menikmati keindahan panorama alam tidak melulu akan anda dapatkan di setiap lokasi wisata.

Alam menyuguhkan keindahan panorama alam yang beragam serta memiliki khasnya tersendiri. Salah satu tempat dimana anda dapat menyaksikan kemegahan panorama alam nan artistik ialah di desa Pendoworejo.

Bentangan sawah hijau, dengan lekukan terasiring yang artistik mengapit jalan lalu lintas provinsi.

Desa nan eksotis tersebut, tepatnya terletak di daerah Girimulyo Kulonprogo Yogyakarta. Menurut Karman salah seorang warga sekitar, Masyarakat di desa Pendoworejo tersebut, sebagian besar mata pencahariannya ialah sebagai petani.

"Hasil panen dari persawahan di desa ini yang menjadi kebutuhan pokok sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan hidup," ujar Karman.

Panorama Alam Terasiring di Desa Pendoworejo.
Panorama Alam Terasiring di Desa Pendoworejo. (tribunjogja/gilang satmaka)

Menurut Karman, sawah-sawah terasiring nan artistik tersebut dibuat para petani karena tekstur lokasi sawah yang miring, karena terletak di lereng pegunungan.

"Terasiring tersebut memang sangat indah dilihat dari setiap sudut desa, banyak wisatawan-wisatawan yang sering berhenti untuk berfoto dengan latar belakang persawahan tersebut," tambah karman.

Ia bercerita juga bahwa, saat musim panen tiba, hampir sebagian besar warga desa Pendoworejo ikut terlibat kegiatan memanen padi serta hasil tanaman lainnya.

Di lokasi persawahan desa Pendoworejo tersebut pemandangan khas desa nampak sangat mirip seperti lukisan-lukisan yang tertempel sebagai hiasan dinding.

Halaman
123
Penulis: gsk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help