TribunJogja/

Penangkapan Teroris di Gunungkidul

Terduga Teroris Dibawa ke Brimob Baciro Yogyakarta

Semula istri dari RS, dibawa dan diperiksa di Polres Gunungkidul, namun kemudian dikembalikan lagi ke kediaman orangtua RS.

Terduga Teroris Dibawa ke Brimob Baciro Yogyakarta
Kompas TV
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kepala Sub Bagian Humas Polres Gunungkidul, Iptu Ngadino, mengatakan, keberadaan RS saat ini sudah dibawa ke Mako Brimob Polda DIY di Baciro, Yogyakarta.

Kasus ini pun ditangani oleh Polda DIY.

"RS sudah dibawa ke Brimob, kasus ini ditangani oleh Polda DIY, besok diadakan konferensi pers" ujar Ngadino, Selasa (6/6/2017).

Ngadino mengatakan, semula istri dari RS, dibawa dan diperiksa di Polres Gunungkidul, namun kemudian dikembalikan lagi ke kediaman orangtua RS.

Sementara itu, Kepala Desa Kepek, Wonosari, Bambang Setyawan, membenarkan jika sempat terdapat beberapa mobil lengkap dengan personel dari Tim Densus 88 mendatangi kediaman orangtua terduga teroris di RT04/10 Dusun Jeruk, Desa Kepek, Wonosari, Gunungkidul pada Selasa (6/6/2017) siang.

Tim yang diketahui dari Densus 88 kemudian mengamankan satu orang berinisial RS dari rumah tersebut.

"Betul ada sejumlah petugas, berseragam dan bersenjata lengkap seperti petugas kepolisian mengamankan terduga," ujar Bambang.

Baca: Terduga Teroris Transit ke Mako Brimob Polda DIY

Bambang mengatakan, jikalau tidak ada keanehan pada pribadi RS. Layaknya warga biasa, RS juga kerap terlihat beraktivitas di rumahnya.

Sejauh ini pihaknya masih belum mendapatkan keterangan dari pihak kepolisian terkait penangkapan salah seorang warganya. (*)

Penulis: rfk
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help