TribunJogja/

Polisi Amankan Puluhan Pelajar SMP yang Kedapatan Gelar Konvoi Kelulusan Secara Ugal-ugalan

Sebanyak 32 siswa yang turut dalam konvoi tersebut akhirnya diamankan oleh petugas.

Polisi Amankan Puluhan Pelajar SMP yang Kedapatan Gelar Konvoi Kelulusan Secara Ugal-ugalan
dok.Polsek Purwosari
Petugas Polsek Purwosari melakukan pembinaan terhadap 32 pelajar yang terlibat pada konvoi kelulusan yang dinilai ugal-ugalan di Mapolsek Purwosari, Gunungkidul, Jumat (2/6/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Purwosari membubarkan konvoi kelulusan pelajar SMP di wilayah Kecamatan Purwosari, Gunungkidul.

Sebanyak 32 siswa yang turut dalam konvoi akhirnya diamankan oleh petugas.

Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto, mengatakan pembubaran ini setelah mendapatkan laporan dari warga yang resah akibat adanya konvoi kelulusan pelajar yang dinilai ugal-ugalan, pada Jumat (2/6/2017) siang.

Ia menuturkan, dalam operasi cipta kondisi tersebut, petugas mengamankan 32 siswa lengkap dengan 18 unit kendaraan roda dua yang digunakan untuk berkonvoi.

"Kami langsung bergerak dengan melakukan pengamanan. Kami mencegat konvoi di sepanjang jalur di desa Girijati dan Giripurwo mengamankan peserta konvoi kelulusan," ujar Mursidiyanto, Jumat (2/6/2017).

Puluhan peserta konvoi tersebut langsung dibawa ke mapolsek untuk diberikan pembinaan. Mereka diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama.

Orangtua peserta konvoi pun dipanggil untuk memberikan pembinaan kepada anak-anaknya. “Semua sudah kami data dan sudah diserahkan ke orang tua masing-masing,” katanya.

Mursidiyanto mengatakan, peserta konvoi kelulusan ini diketahui berasal dari daerah Purwosari. (*)

Penulis: rfk
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help