TribunJogja/

Buah Bibir

Ira Kuliah Sambil Seriusi Dunia Modelling

Baru sekitar dua tahun dara 19 tahun ini menekuni profesi foto model di samping menuntut ilmu di satu kampus pariwisata di Yogyakarta.

Ira Kuliah Sambil Seriusi Dunia Modelling
dok pri
Ira Maturbongs 

TRIBUNJOGJA.COM - Tak mau hanya menjalani aktivitas akademis di bangku kuliah, Ira Maturbongs menjajal dunia modelling untuk mengisi waktu sekaligus menambah pundi-pundi rupiahnya.

Dari situ, gadis berdarah Ternate ini merasa waktunya bisa semakin bermakna, pun berharga.

Baru sekitar dua tahun dara 19 tahun ini menekuni profesi foto model di samping menuntut ilmu di satu kampus pariwisata di Yogyakarta.

Awalnya, Ira memang meyakini bahwa seni adalah salah satu minatnya. Dan dunia modelling merupakan muara untuk menyalurkan bakat seni itu.

"Di sela-sela kuliah aku juga ngambil job model. Model event, launching produk, endorse, dan iklan," ucap penghobi travelling dan makeup ini kepada Tribun Jogja.

Selama itu pula, Ira bisa mengambil banyak manfaat dari aktivitas yang dijalani.

Selain penghasilan yang lumayan bagi seorang remaja sepertinya dan bisa ditabung, bertemu orang-orang baru juga wawasan yang terus bertambah adalah hal positif yang tak terperi.

Pelajaran utama yang dipetik pemilik tinggi badan 165 sentimeter ini adalah, menekuni apapun dengan sungguh-sungguh dan menikmati prosesnya, niscaya akan mendapatkan apa yang diinginkan.

Karena kesuksesan bagi seorang Ira bukanlah sesuatu yang instan dan dapat diperoleh begitu saja tanpa mengenal usaha.

Mengenai faktor keuangan?

"Bisa dibilang seperti itu," ucap Ira saat ditanya mengenai kemandiriannya dari segi memenuhi kebutuhan sehari-hari dari uang sendiri.

Meski demikian, pemilik berat badan 49 kilogram ini juga memikirkan investasi yang bisa dijadikan pijakan hidup di kemudian hari.

Dia sadar bahwa dunia modelling pasti memiliki masa batas yang tak bisa ditawar.

Ira pun berencana mengembangkan lini busana milik sendiri berbekal kemampuan desain yang sempat dipelajari saat duduk di bangku SMA.

"InsyaAllah aku berencana untuk membuat clottingan dengan brand sendiri," tuturnya.

Rencana terdekat, Ira akan berusaha menyelesaikan studi sarjananya kemudian mencoba peruntungan mebgabdi sebagai pamong negara di Dinas Pariwisata sesuai dengan ilmu yang direguk di bangku kuliah.

Tentu saja dengan tak melepaskan dunia modelling yang telah membesarkan namanya.

Tak lupa ia berpesan kepada para remaja di mana saja yang ingin berdikari sejak dini.

"Budayakan disiplin, ubahlah mindset tentang memenuhi kebutuhan atau keinginan hanya dengan meminta kepada orangtua saja. Buatlah orangtua bangga dengan apa yang kita punya. Bukan berbangga dengan apa yang orangtua kita punya." (tribunjogja.com)

Penulis: sis
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help