TribunJogja/

Satu Tempat Karaoke Lengkap dengan Pemandu Lagu di Kulonprogo Masih Nekat Beroperasi

Segel penutupan yang sebelumnya dipasang pemerintah nyatanya telah dirusak.

Satu Tempat Karaoke Lengkap dengan Pemandu Lagu di Kulonprogo Masih Nekat Beroperasi
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO - Sejumlah tempat karaoke yang telah disegel Pemerintah Kabupaten Kulonprogo pada 2016 lalu, disinyalir membandel dan tetap beroperasi hingga saat ini.

Sayangnya, belum terlihat langkah tegas instansi terkait untuk menindaknya.

Pada Senin (29/5/2017) malam kemarin, tim dari unsur Satpol PP, Kodim 0731, Polres, dan Dinas Pariwisata melakukan patrol terpadu terhadap tempat karaoke di wilayah Wates dan Temon yang diduga masih beroperasi secara sembunyi-sembunyi.

Petugas mendapati Kings Karaoke di Wates ternyata masih melayani pengunjung, termasuk juga menyediakan para perempuan pemandu lagu.

Segel penutupan yang sebelumnya dipasang pemerintah nyatanya telah dirusak.

“Beberapa lokasi lain menunjukkan adanya aktivitas karena terparkir beberapa kendaraan bermotor yang diduga milik pengunjung. Hanya saja, petuga stidak bisa masuk karena terhalang pagar tinggi,” kata Plt Kepala Satpol PP Kulonprogo, Duana Heru, Selasa (30/5/2017).

Duana mengungkapkan, pemilik karaoke diminta menandatangani surat pernyataan mengenai konsekuensi apabila masih nekat membuka usahanya lagi.

Yakni, petugas bakal menyita semua peralatan karaoke dan pemiliknya bisa dilaporkan ke polisi atas tindakan pidana perusakan segel.

Perusakan segel seperti yang dilakukan pemilik Kings Karaoke bukan kali pertama terjadi. Ranah kewenangan penanganannya ada di kepolisian meski Pemkab juga tetap harus melaporkan tindak pidananya. (*)

Penulis: ing
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help