TribunJogja/

Besok, Nasib Arsene Wenger di Arsenal Bakal Ditentukan

Jika benar keduanya mencapai kesepakatan, Arsenal diperkirakan akan membuat pengumuman resmi pada Rabu (31/5/2017).

Besok, Nasib Arsene Wenger di Arsenal Bakal Ditentukan
mirror
Arsene Wenger 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger beritakan sudah sepakat dengan manajemen klub tersebut untuk bertahan setidaknya selama dua tahun ke depan. 

Sejumlah harian Inggris mengindikasikan bahwa Wenger sudah mengabarkan ke Stan Kroenke, pemegang saham mayoritas Arsenal, bahwa dia ingin bertahan lebih lama di klub yang sudah dia latih sejak 1996 tersebut.

Jika benar keduanya mencapai kesepakatan, Arsenal diperkirakan akan membuat pengumuman resmi pada Rabu (31/5/2017).

Posisi tawar Wenger meningkat cukup drastis setelah dia membawa Arsenal juara Piala FA setelah mengalahkan Chelsea di babak final, Sabtu (27/5/2017).

Padahal, nasibnya sempat tidak menentu karena kiprah Mesut Oezil dkk yang tidak oke di Liga Inggris.

Mereka hanya finis di urutan kelima klasemen akhir Liga Inggris dan gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Wenger melatih The Gunners.

Sejumlah suporter Arsenal meminta manajemen klub tidak memperpanjang masa kerja Wenger di Emirates Stadium.

Wenger pun menyiratkan kepercayaan dirinya yang bertambah setelah Arsenal juara Piala FA.

"Anda tidak akan bisa berkarier selama 35 tahun di level tertinggi sepak bola jika Anda bukan sosok yang tepat. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk klub, tetapi semua terserah dewan direksi. Ini soal penilaian kompetensi saya," kata Wenger ketika itu.

Dia pun menyebut kemenangan 2-1 atas Chelsea di Wembley, Sabtu lalu, adalah presentasi terbaik untuk membuktikan kapasitasnya ke dewan direksi klub.

"Saya membawa Arsenal bermain hingga hari terakhir kontrak saya. Itu sudah jadi bukti bahwa komitmen saya tidak pernah berkurang buat Arsenal," tuturnya. (*)

Editor: ton
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help