TribunJogja/

Tunggu Waktu Berbuka, Sepasang Remaja Ini Berbuat Asusila di Taman Kota

Beberapa remaja ada di lokasi taman yang berbatasan langsung dengan kantor Satpol PP Kulonprogo itu sambil beraktivitas menunggu waktu berbuka puasa.

Tunggu Waktu Berbuka, Sepasang Remaja Ini Berbuat Asusila di Taman Kota
chicagotribune.com
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Sepasang remaja terpaksa berurusan dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kulonprogo saat ngabuburit di Taman Wana Winulang.

Pengasih, Minggu (28/5/2017). Pasalnya, sejoli berumur 16 tahun itu kepergok berbuat tindakan asusila yang tak sepantasnya dilakukan.

Saat itu, beberapa remaja ada di lokasi taman yang  berbatasan langsung dengan kantor Satpol PP Kulonprogo itu sambil beraktivitas menunggu waktu berbuka puasa.

Hanya saja, petugas mencurigai aktivitas berpacaran yang dilakukan kedua pelaku berinisial A dan T itu berjalan terlalu jauh dan melanggar batas kesopanan di muka umum.

Setelah dipastikan, petugas pun membawa keduanya ke kantor Satpol PP untuk pembinaan.

“Yang mereka lakukan itu tidak hanya bertentangan dengan norma agama dan kesopanan tapi juga melanggar ketertiban umum,” kata Plt Kepala Satpol PP Kulonprogo, Duana Heru Suprayitno, Senin (29/5/2017).

Menurutnya, kedua remaja yang mengaku sudah berpacaran selama delapan bulan itu melanggar Peraturan Daerah No.4/2013 tentang Ketertiban Umum.

Yakni, setiap orang dilarang melakukan, memamerkan atau menyajikan secara eksplisit tindakan asusila di fasilitas umum.

Selain diberi pembinaan, sepasang remaja itu diminta membuat surat pertanyaan agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi.

Mereka lalu diserahkan kepada orang tua masing-masing seraya dinasihati agar orangtua lebih memperhatikan dan mengawasi pergaulan anaknya. (*)

Penulis: ing
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help