TribunJogja/
Home »

Jawa

Pemkab Klaten Usul Tambah 3100 ASN

Pemerintah daerah hanya dibatasi pada jabatan guru, dokter, perawat serta jabatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

Pemkab Klaten Usul Tambah 3100 ASN
Net
Ilustrasi: PNS 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengusul kebutuhan tambahan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Tak tanggung-tanggung, jumlah usulan tambahan ASN di Klaten hingga 3.100 pegawai.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Suyatno mengatakan usulan tersebut disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini menyusul surat edaran Kemenpan RB terkait penyusunan kebutuhan ASN pada instansi pemerintah.

"Dalam SE yang disampaikan, pemerintah daerah diminta segera menyusun kebutuhan jumlah serta jenis jabatan ASN. Pengusulannya berdasarkan analisis jabatan dan beban kerja," ungkapnya, Minggu (28/5/2017).

Kendati demikian, dalam surat edaran tersebut, pemerintah daerah hanya dibatasi pada jabatan guru, dokter, perawat serta jabatan yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

Dengan kondisi tersebut, menurutnya koordinasi dengan dinas terkait pun dilakukan dan didapat jumlah kebutuhan mencapai 3.100 pegawai.

"Berdasarkan skala prioritas dan kebutuham daerah, yang diusulkan untuk jabatan guru dan tenaga medis," paparnya.

Dari hasil koordinasi dengan Dinas Pendidan, kebutuhan guru mencapai 2.905 pegawai untuk jenjang SD dan SMP. Sementara dari Dinas Kesehatan mengusulkan tambahan tenaga medis sebanyak 195 pegawai.

"Pengajuan ini memang murni usulan dari mereka setelah melakukan perhitungan tersendiri terkait kebutuhannya," katanya. (*)

Penulis: ang
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help