TribunJogja/

Hormati Korban Tragedi Manchester, Chelsea dan Arsenal Batalkan Rencana Perayaan

Namun setelah insiden ledakan di Manchester Arena, kedua klub telah menentukan untuk tidak membahayakan keamanan para pendukung mereka.

Hormati Korban Tragedi Manchester, Chelsea dan Arsenal Batalkan Rencana Perayaan
dailystar
Suporter Chelsea. 

Laporan Reporter Magang Tribun Jogja, Agil Bagus Syahputra

TRIBUNJOGJA.COM – The Blues berencana akan memamerkan piala liga primer dan piala FA jika mereka berhasil mengalahkan Arsenal menggunakan tur bus dihadapan ribuan pendukungnya hari sabtu mendatang.

Arsenal juga memiliki perayaan yang serupa jika mereka berhasil mengalahkan Chelsea pada pertandingan final FA Cup di Wembley pada hari sabtu nanti.

Namun setelah insiden ledakan di Manchester Arena, kedua klub telah menentukan untuk tidak membahayakan keamanan para pendukung mereka.

Dilansir dari laman dailystar.co.uk, sebuah pernyataan dari Chelsea: “Semua orang yang terkait dengan Chelsea mengucapkan belasungkawa kepada orang-orang yang terkena serangan teror hari senin.

“Doa kami untuk para korban, keluarga dan teman mereka. Mengingat tragedi ini, kami merasa tidak pantas untuk melanjutkan pawai.”

Polisi bersenjata akan dikerahkan saat pertandingan final FA Cup, serta final playoff Liga Dua pada hari Minggu dan juga final playoff Championship di hari Senin.

Seperti yang dilansir dari lama dailystar, manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengatakan: “Kamu menginginkan tingkat keamanan terbaik. Saya orang Prancis dan kita pernah hidup dalam keadaan darurat di Prancis untuk waktu yang lama.

“Kamu ingin seseorang untuk menikmati hidup, tapi kemudian yang kamu dapatkan justru orang-orang yang sekarat saat konser. Situasi ini tidak dapat diterima dan sangat menyedihkan.

“Saya berada di Paris saat kejadian pada malam tersebut. Kasih sayang dan solidaritas kita untuk Manchester.”

“Kami tidak ingin memberikan tekanan tambahan pada polisi dan petugas keamanan saat ini dan kami telah bekerja sama dengan mereka sebelum membuat keputusan ini.” Pernyataan dari Arsenal.

Chelsea dan Arsenal akan mengenakan armband hitam dan akan ada waktu beberapa menit untuk mengheningkan cipta sebelum kick-off final FA Cup di Wembley. (dailystar/ tribunjogja)

Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help