TribunJogja/

UINIC 1.0 Prodi Teknik Informatika Pacu Lahirnya Pioneer Bidang TI

Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar agenda UIN Sunan Kalijaga Informatic Competition

UINIC 1.0 Prodi Teknik Informatika Pacu Lahirnya Pioneer Bidang TI
ist
Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar agenda UIN Sunan Kalijaga Informatic Competition 

PRODI Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menggelar agenda UIN Sunan Kalijaga Informatic Competition (UINIC 1.0).

Agenda yang baru kali pertama ini berlangsung selama 3 hari yakni 19-21 Mei 2017 bertempat di ruang teatrikal dan beranda kampus Fakultas Sains dan Teknologi.

Menurut Ketua Panitia UINIC 1.0, Brian Rahmad Aji, mengatakan berbagai agenda yang dilaksanakan antara lain kompetisi Smart Solition.

Kompetisi ini diikuti sekitar 25 tim dari Prodi-Prodi Teknik Informatika berbagai Perguruan Tinggi di wilayah Jateng dan DIY.

"Dari 25 tim, 7 tim diantaranya berhasil masuk final untuk mempresentasikan karya-karya mereka tentang pengembangan ide-ide baru seputar bisnis TI," katanya.

Ketujuh tim tersebut antara lain 2 tim dari UTY, 2 tim dari Universitas Atmajaya Yogyakarta, tim dari Unisula, UII dan Universitas Kristen Satya Wacana.

Ajang ini memperebutkan piala, piagam dan uang pembinaan dari berbagai perusahaan/industri informatika yang berhasil dikumpulkan panitia.

Antara lain Q Words, Don-Com, Pegi-Pegi Tech, In Asia, Copy-Dev, QNFI, dan Warung Makan SS.

Tim Juri Smart Solution adalah para alumni Prodi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sunan Kalijaga yang telah berkarier di industri TI, yakni  Cendi (engineer), Nurrohman (I-Decoding), Monalisa Arcelia (Intel Inovator).

Selain itu panitia UINIC 1.0 juga menyelenggarakan Workshop Multiplat Form dengan Xmarin bersama Microsoft, Show Case menampilkan karya-karya para mahasiswa Prodi Teknik Informatika,  dr. PC, rekayasa Jaringan  dari Insect,  Kelompok Studi Linux,  Web Hosting/layanan web dari Qwords.

Halaman
12
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help