TribunJogja/

Tribun Jogja Edisi Besok

Sultan Beri Tugas Berat Haryadi-Hasto

Tugas besar menanti para kepala daerah terpilih yang secara resmi dilantik Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan

Sultan Beri Tugas Berat Haryadi-Hasto
Tribunjogja.com | Kurniatul Hidayah
Suasana Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kulonprogo dan Wali Kota-Wakil Walikota Yogyakarta 2017-2022, di Bangsal Kepatihan, Senin (22/5/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tugas besar menanti para kepala daerah terpilih yang secara resmi dilantik Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, Senin (22/5/2017).

Dalam sambutannya, Sultan meminta agar Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti bisa melakukan penataan ruang dengan baik untuk representasi visualisasi keistimewaan DIY.

"Yogyakarta yang merepresentasikan visualisasi keistimewaan DIY, hendaknya memprioritaskan penataan ruang dan sistem transportasi kota beserta pengaturan dan penegakan hukum berikut kebersihan kotanya," terang Sri Sultan.

Selain itu, orang nomor satu di DIY itu menambahkan bahwa Yogyakarta harus siap menerima efek limpahan bandara baru dan tarikan tourism booming dari wilayah selatan DIY.

"Tentang ini, Wali Kota dan Wakilnya tentu sudah paham tanpa saya merincinya," ucapnya.

Pelantikan dua kepala daerah di DIY itu berlangsung sekitar pukul 09.41.

Proses pengambilan sumpah yang dipimpin Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X dengan lantang ditirukan Bupati-Wakil Bupati Kulonprogo dan juga Walikota-Wakil Wali Kota Yogyakarta periode 2017-2022.

Seusai membacakan sumpah, masing masing kepala daerah menandatangi berita acara pembacaan sumpah.

"Saya percaya saudara-saudara bisa menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan," ucap Sultan saat melantik keempatnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help