TribunJogja/

Tampil Trendi dan Cantik saat Ramadan

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) memberikan fashion look yang menginspirasi muslimah untuk tetap beraktifitas dan beribadah

Tampil Trendi dan Cantik saat Ramadan
Tribun Jogja/bramasto adhy

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ramadan yang tinggal menghitung hari, tidak lantas membuat muslimah tidak bisa tampil trendi.

Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) memberikan fashion look yang menginspirasi muslimah untuk tetap beraktifitas sekaligus menjalankan ibadah puasa namun tetap fashionable.

Berlokasi di Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta, sebanyak delapan desainer lokal menampilkan koleksi hijab kasual yang bisa digunakan untuk acara formal maupun semi formal.

Mereka adalah Sugeng Waskito, Dewi Ranaya, Iskandar Yusri, Tedjo Laksono, Ryani Utami, Heriyenti, Ayu Purhadi, Vitalia dan Tari Made.

"Lafayette Boutique Hotel memberikan wadah bagi para desainer untuk berkreasi menciptakan tren hijab menyambut Ramadan kali ini," ujar Marketing Communication Manager Lafayette Boutique Hotel Yogyakarta, Wiwied A Widyastuti pada Jumat (19/5).  

Sugeng Waskito melalui labelnya Gee Batik masih tampak konsisten mengusung batik kontemporer dengan style loose yang anggun.

Sementara kerjasama Iskandar Yusri dan Heriyenti menghasilkan busana-busana wanita dan pria yang elegan sehingga cocok untuk acara formal hingga lebaran sekalipun.

Ayu Purhadi melalui labelnya Paras Ayu, kali ini menonjolkan koleksi hijab dengan sentuhan batik tulis dan teknik shibori yang menawan.

Sementara Ryani Utami masih konsisten menggunakan kain nusantara yang dikreasikan menjadi busana kasual Ramadan.

Tak ketinggalan, Tari Made yang juga menghadirkan motif bunga lukis yang mempercantik koleksi Ramadannya kali ini. (tribunjogja.com)

Penulis: gya
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help