TribunJogja/

Serunya Menjelajahi Ilmu Sambil Bermain Unik dan Menarik di Museum Sonobudoyo

Kegiatan Wisata Museum mengajak peserta dari anak-anak, mahasiswa, hingga orang dewasa berkeliling ke Museum Sonobudoyo terlebih dahulu.

Serunya Menjelajahi Ilmu Sambil Bermain Unik dan Menarik di Museum Sonobudoyo
tribunjogja/dwi nourma handito
Museum Negeri Sonobudoyo 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Museum Sonobudoyo mengadakan acara Wisata Museum dengan menggandeng Mahasiswa Public Relations Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta di Museum Sonobudoyo, pada hari Minggu, (21/05/2017).

Wisata Museum (Menjelajahi ilmU Sambil bErmain Unik dan Unik) menjadi tema dalam kegiatan ini, yang bekerjasama dengan Komunitas Jogja Museum Lovers, Komunitas Malam Museum, serta Warga Kauman.

Dalam kegiatan tersebut peserta dapat mengenali warisan budaya Indonesia melalui kegiatan Wisata Clay dan “Sonobudoyo and Me” Photo Story Contest.

Dwi Agung Hernanto perwakilan pihak Museum Sonobudoyo membuka dengan sambutan hangat bagi para peserta Wisata Clay dan "Sonobudoyo and Me" photo story contest.

"Tema yang diangkat sebagai upaya dalam mengajak peserta belajar mengenali dan peduli akan warisan budaya Indonesia berupa koleksi di museum yang mestinya dijaga dan dilestarikan," jelasnya.

Kegiatan Wisata Museum mengajak peserta dari anak-anak, mahasiswa, hingga orang dewasa berkeliling ke Museum Sonobudoyo terlebih dahulu.

Peserta dapat mengetahui koleksi-koleksi di Museum Sonobudoyo yang berasal dari Jawa, Bali, Lombok, dan Madura.

Kemudian peserta memilih untuk mengikuti kegiatan sesuai keinginan, baik Wisata Clay maupun “Sonobudoyo and Me” Photo Story Contets.

Wisata Clay diikuti oleh anak-anak dan orang dewasa untuk membuat benda semacam koleksi di museum dengan bahan dasar tanah liat.

Peserta dapat membuat koleksi sesuai dengan keinginan berdasarkan pengetahuannya akan koleksi di Museum Sonobudoyo.

Anna perwakilan Komunitas Jogja Museum Lovers sebagai fasilitator Wisata Clay menyatakan bahwa kegiatan ini juga dapat melatih kesabaran, konsentrasi, dan motorik halus pada individu.

Peserta dari mahasiswa hingga orang dewasa dapat mengikuti “Sonobudoyo and Me” Photo Story Contest dengan mengambil gambar berupa koleksi di Museum Sonobudoyo dan diupload di instagram dengan caption yang menarik, informatif, dan sesuai dengan objek foto.

Akan ada juara terfavorit dan terbaik yang akan diumumkan pada 23 Mei 2017.

Juri dalam lomba ini adalah Slamet Yulianto dari pihak Museum Sonobudoyo, serta perwakilan dari Komunitas Jogja Museum Lovers dan Komunitas Malam Museum. (*)

Penulis: app
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help