TribunJogja/

Sepeda Hadiah Presiden Jokowi Ikut Meriahkan Pawai

Sepeda berpelat merah RI 1, ikut dipamerkan pada pawai pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu

Sepeda Hadiah Presiden Jokowi Ikut Meriahkan Pawai
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Sepeda berpelat merah RI 1, ikut dipamerkan pada Pawai pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu, Sabtu (20/5) pagi dengan lokasi start di depan Rumah Dinas Wali Kota. 

TRIBUNJOGJA.COM -  Sepeda berpelat merah RI 1, ikut dipamerkan pada pawai pembangunan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kotamobagu, Sabtu (20/5/2017) pagi dengan lokasi start di depan Rumah Dinas Wali Kota.

Sepeda tersebut merupakan hadiah dari Presiden RI Joko Widodo kepada Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kotamobagu pada acara Pekan Nasional (Penas) ke XV tahun 2017 di Aceh yang dimulai 6 Mei hingga 11 Mei lalu.

Dari 62 ribu peserta Penas, hanya tiga petani jagung yang berkesempatan maju dan berdialog langsung dengan presiden waktu itu. Satu diantaranya dari Kotamobagu.

"Saya ditanya mengenai proses penanaman jagung hingga membuahkan hasil. Saya sampaikan di Kotamobagu kita menggunakan sistem mekanisasi dengan sistem tanam jajar legowo. Dan hasilnya 7 sampai 8 ton per hektar. Saya sampaikan sebelum menggunakan itu per hektarnya hanya dua sampai tiga ton. Presiden kemudian memberikan apresiasi dan penghargaan satu unit sepeda," ujar Ketua KTNA Kotamobagu Felly Paputungan.

Pada pawai pembangunan yang ikut berpartisipasi ada 158 mobil dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), forkopimda, perbankan, pelaku usaha, sekolah-sekolah, dan dari desa kelurahan.

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara yang melepas langsung pawai tersebut mengucapkan terima kasih banyak atas seluruh partisipasinya.

"Semoga dapat memberikan informasi apa yang menjadi kegiatan dan tugas kita masing-masing kepada masyarakat," ujarnya diatas panggung.

Kotamobagu pada 23 Mei nanti sudah genap 10 tahun. Tatong berharap seluruh elemen dapat bahu membahu menuju pembangunan yang lebih baik lagi.

"Mari kita berikan pengabdian kepada daerah yang kita cintai. Mari kita menuju pembangunan yang lebih geliat lagi," ujar Tatong. (Tribun Manado, Handhika Dawangi)

Artikel ini dimuat di manado.tribunnews.com dengan judul "Sepeda Hadiah Presiden Dipamerkan di Pawai Pembangunan HUT Kotamobagu"

Editor: dik
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help