TribunJogja/

Jika Ada Paham Tertentu yang Menjuru Radikal Perlu Dicurigai dan Diingatkan

Jika ada paham-paham tertentu yang menjurus ke radikal perlu dicurigai dan dielekke (diingatkan)

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Beredarnya kabar ada sebuah SMA di Yogyakarta yang dimasuki pihak tertentu untuk mengajarkan paham radikalisme membuat salah seorang kiai di Bantul mengemukakan angkat bicara.

KH Abdul Kholiq Syifa', Rois Syuriah Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama Bantul mengatakan, dirinya mengharapkan kejadian masuknya paham radikal jangan sampai terjadi lagi.

"Kita harus bersama-sama dan membuat barisan jangan sampai terjadi kejadian seperti itu. Jika ada paham-paham tertentu yang menjurus ke radikal perlu dicurigai dan dielekke (diingatkan)," ucapnya, usai acara Halaqoh dan Silaturahim Kapolda DIY dengan Alim Ulama NU se Kabupaten Bantul, sore tadi.

Lanjutnya, NU akan semakin memperkuat keyakinan yang nantinya disebarkan mulai dari anak-anak kecil sampai anak Sekolah Dasar dengan menanamkan nilai pancasila didalamnya.

"Ada sebuah perkataan, barang batil itu kalau terorganisir bisa mengalahkan barang yang tidak terorganisir, makanya barang-barang kita yang menjadi keyakinan kita, ya harus diorganisir yang baik biar yang kaya gitu pada kalah," ujarnya. (tribunjogja.com)

Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help