TribunJogja/

Gadis Ini Bisa Menangis Darah, Diduga Alami Kondisi Langka

Kondisi yang dialami remaja tersebut baru terjadi enam bulan yang lalu. Sang ibu histeris melihat anaknya berdarah-darah.

Gadis Ini Bisa Menangis Darah, Diduga Alami Kondisi Langka
metro
Phakamad Sangchai terkena kondisi langka Hematohidrosis. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pernahkah melihat seseorang menangis darah sebelumnya? Hal ini dialami seorang anak 14 tahun asal Thailand

Remaja yang bernama Phakamad Sangchai ini menderita kondisi langka Hematohidrosis. Kondisi ini membuat pembuluh darah kapiler bocor ke kelenjar keringat.

Sehingga ketika gadis ini berkeringat, maka ia mengeluarkan darah dari kulit, mata, hidung, bahkan telingannya.

Dilansir dari mirror.co.uk, kondisi yang dialami remaja tersebut baru terjadi enam bulan yang lalu. Sang ibu histeris melihat anaknya berdarah-darah. Ia mengira Sangchai menderita pendarahan yang hebat karena darahnya terlalu banyak ke luar.

Namun setelah diperiksa, ternyata Sangchai terkena kondisi langka Hematohidrosis.

Akibat dari kondisi, Sangchai tidak bisa meninggalkan rumahnya. Sebab, berkeringat sedikit, maka darah akan ke luar dari bagian tubuhnya.

Sekarang, Sangchai tengah dirawat di Rumah Sakit Kon Khaen di Thailand Utara.

Gadis ini berkata bahwa ia tidak ingin terkenal dengan sebutan “gadis yang menangis darah”.

“Saya tidak ingin terkenal. Saya hanya ingin ada seseorang yang bisa membantu saya sembuh dari penyakit misterius ini,” ucap Sangchai.

Dokter sendiri tidak 100% yakin apa diagnosisnya. Tapi penyebabnya bisa karena tingkat stres  atau kecemasan yang tinggi. (mirror/intisari-online)

Artikel ini dipublikasikan Intisari-Online dengan judul "Sedih! Karena Kondisi Langka, Gadis 14 Tahun Ini Keluarkan Darah dari Mata, Hidung, dan Telinganya".

Editor: oda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help