TribunJogja/

Desainer Cantik Ini Tularkan Virus Bohemian

Tertarik dengan dunia fashion sejak lama. Namun baru tahun 2014, ia memberanikan diri untuk membuat brand bersama rekannya.

Desainer Cantik Ini Tularkan Virus Bohemian
tribunjogja/bramasto adhy
Wilda Ayu Mandasari Baskoro 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Gaya Lufityanti

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebagai fashion designer pemula, Wilda Ayu Mandasari Baskoro tak lelah untuk selalu mempelajari fashion, dunia yang kini diseriusinya.

Melalui brand-nya, Mengalun Indonesia, ia pun menularkan style bohemian pada anak muda masa kini.

Manda, sapaan akrabnya, mengaku tertarik dengan dunia fashion sejak lama. Namun baru tahun 2014, ia memberanikan diri untuk membuat brand bersama rekannya. Sayangnya, perbedaan visi misi membuat proyek keduanya berhenti.

Semangat Manda pun tidak lantas ikut terhenti. Pada tahun 2016, Manda melahirkan brand baru bernama Mengalun Indonesia.

Lewat brand ini, Manda merasakan kebebasan berekspresi dengan ciri khas style bohemian.

"Dari awalnya cuma seneng mix and match baju, kini aku semakin serius di bidang fashion yang memang aku senangi. Motto hidupku itu bekerja dengan hati. Jadi kalau ada deadline kerjaan apapun di bidang fashion, aku pasti tetap senang," ujarnya. 

Meskipun sudah terjun ke dunia fashion sejak tahun 2014, namun Manda merasa harus memulai dari nol lagi. Hal ini dikarenakan style fashionnya dulu dan kini jauh berbeda.

Jika dulu dirinya banyak mengolah kain batik, kini ia banyak bereksplorasi pada kain nusantara di antaranya kain tenun.

Style bohemian sendiri sengaja dipilih karena sesuai dengan taste fashion-nya yang tak lekang dimakan jaman. Melalui style ini, Manda pun bebas menuangkan ide-ide dengan mendobrak zona nyaman pemakainya.

"Dalam koleksi ini, saya banyak main warna, padahal jaman sekarang orang tidak pede pakai warna terang. Tapi ternyta main warna tidak norak. Meski tidak pede memakainya, setidaknya bisa menginspirasi," katanya.

Permainan warna-warna cerah yang berani memang menjadi ciri khas Manda Baskoro dalam koleksi Mengalun Indonesia.

Meski terbilang memiliki rancangan yang unik nan kreatif, Manda juga masih menerima permintaan merancang busana dari klien-nya.

Dara kelahiran Yogyakarta, 2 Juni 1992 ini pun kini menargetkan bakal memiliki butik yang akan selesai pada bulan ini. Dengan adanya butik, Manda bisa melakukan banyak hal, termasuk belajar.

"Aku masih ingin ikut seminar dan workshop tentang fashion, sekarang fokusnya pengen belajar. Seminar fashion kalau di Yogya kan masih agak jarang kecuali waktu ada event saja, jadi aku harus ke Jakarta untuk menimba ilmu. Untuk bisa ditinggal, setidaknya aku harus punya butik dulu," papar Runner Up Miss Coffee Indonesia 2012 ini. (*)

Penulis: gya
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help