TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Stasiun Karantina Ikan Bagikan 3 ton Ikan Laut Beku

Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Yogyakarta (Stasiun KIPM Kelas I Yogyakarta) bagikan 3 ton ikan laut

Stasiun Karantina Ikan Bagikan 3 ton Ikan Laut Beku
Tribun Jogja/Santo Ari
Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Yogyakarta (Stasiun KIPM Kelas I Yogyakarta) bagikan 3 ton ikan laut beku ke masyarakat. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Yogyakarta (Stasiun KIPM Kelas I Yogyakarta) bagikan 3 ton ikan laut beku ke masyarakat.

Pembagian ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan dalam Bulan Bakti Karantina dan Mutu Hasil Perikanan Tahun 2017.

Widodo Sumiyanto Kepala Pusat Pengendalian Mutu Badan Karantina Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan mengatakan pembagian 3.000 kilogram ikan dilakukan untuk membudayakan gemar makan ikan khususnya bagi masyarakat yang selama ini belum bisa menikmati gizi ikan.

Adapu total yang dibagikan mencapai 15 ton, dimana 12 ton sudah dibagikan ke masyarakat Pangandaran dam Ciamis.

Kini masyarakat Sleman kebagian mendapat 3 ton ikan laut beku agar dapat meningkatkan gizi mereka.

Mereka yang mendapat bantuan berasal dari kelompok tani, yayasan dan panti asuhan yang keseluruhannya berjumlah 33 kelompok.

"Hari ini kami bagikan ikan makarel dan tongkol yang kandungam gizi dan proteinnya cukup baik," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyampaikan apresiasinya atas pembagian ikan laut gratis untuk masyarakat Sleman.

Menurut Sri, ada kelompok-kelompok yang selama ini belum banyak mengkonsumsi ikan di wilayah Sleman, salah satu penyebabnya karena wilayah Sleman tak punya laut.

Ia berharap adanya pembagian ikan laut ini dapat memunculkan keinginan warga untuk terus mengkonsumsi ikan.

"Sampai saat ini budaua konsumsi ikan di Slemam masih rendah hanya 32 kilogram per kapita jadi masih kurang sekali. Harapannya pembagian ini dapat meningkatkan budaya makan ikan di sleman," pungkasnya. (*)

Penulis: nto
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help