TribunJogja/

sekecil Ini, Tapi Saking Pedasnya Cabai Ini Bisa Membunuhmu

Cabai yang dijuluki 'Nafas Naga' ini sebenarnya dikembangkan untuk tujan medis, yakni sebagai obat bius.

sekecil Ini, Tapi Saking Pedasnya Cabai Ini Bisa Membunuhmu
IST
Cabai 'Nafas Naga' diklaim menjadi cabai terpedas di dunia 

TRIBUNJOGJA.com, WALES - Seorang koki bernama Mike Smith berhasil mengembangkan varietas cabai terpedas di dunia. Bahkan saking pedasnya, cabai ini sanggup membunuh seseorang jika dikonsumsi berlebihan.

Cabai yang dijuluki 'Nafas Naga' ini sebenarnya bisa dikembangkan untuk tujan medis, yakni sebagai obat bius. Lantaran minyak yang berasal dari cabai ini sangat panas hingga bisa membuat kulit mati rasa.

Cabai ini sangat potensial dikembangkan untuk tujuan medis. Terutama banyak orang yang alergi terhadap anestesi. Sehingga dengan demikian, cabai ini bisa digunakan sebagai pengganti.

Sebagai perbandingan, pada tahn 2007 lalu Guinness World Records menempatkan Ghost Pepper sebagai cabai terpedas di dunia. Pedasnya 400 kali lebih panas dari saus Tabasco. Cabai ini berada di peringkat 1 juta skala panas schoville. Sementara cabai 'nafas naga' ini diklaim memiliki skala panas schoville hingga lebih dari 2,48 juta skala panas schoville !

Sebagaimana dilansir Daily Post, Mike telah menanam cabai dan sayuran selama tujuh tahun terakhir di kawasan pertanian yang berada di Saint Asaph, Wales Utara.

Di kawasan inilah ia mengembangkan cabai bersama dengan Nottingham Trent University.

"Saya sudah mencobanya di ujung lidah, dan rasanya seperti terbakar. Saya meludah selama 10 detik tapi intensitas panasnya terus meningkat," ucapnya.

Lantaran sifatnya yang sangat ekstrem ini, cabai tersebut harus disimpan dalam wadah khusus yang tertutup. Sedianya, cabai 'nafas naga' bakal dipamerkan di pameran Chelsea Flower Show pada 23 hingga 27 mei mendatang. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help