TribunJogja/

Massa FPUB Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Dilanjutkan Aksi Doa Lintas Iman

Para peserta tampak antusias menyanyikan lagu Indonesia Raya di Tugu Pal Putih

Massa FPUB Nyanyikan Lagu Indonesia Raya Dilanjutkan Aksi Doa Lintas Iman
Tribun Jogja/ Pradito Rida Pertana
Peserta Kenduri Kebangsaan usai menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya melanjutkan dengan doa lintas iman di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Jumat (19/5/2017) malam 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Usai mengelilingi Tugu Pal Putih sebanyak tujuh kali, sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Persaudaraan Umat Beriman (FPUB) DIY menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan diiringi seorang dirijen, Jumat (19/5/2017) malam.

Para peserta tampak antusias menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dalam aksi itu, seorang perserta nampak memegangi bendera Merah Putih di depan Tugu yang diikuti penghormatan para peserta aksi kepada sang saka Merah Putih.

Usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, para peserta melanjutkan doa lintas iman dengan posisi duduk menghadap Tugu Pal Putih Yogyakarta.

Timotius Apriyanto, Sekjen FPUB menuturkan, doa lintas iman ini untuk menyatukan kembali bangsa indonesia dan kembali kepada semangat bangsa yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika, serta Pancasila sebagai dasar negara.

"Orang-orang saat ini hanya memaknai kebhinekaan secara materil, tapi dengan doa ini kita akan menghidupkan kembali makna kebhinekaan di dalam kehidupan kita," ucapnya.

Ia menambahkan, dengan acara ini dirinya mengharap semangat gerakan sosial para peserta akan kembali memulihkan semangat kebangsaan dan kebhinekaan seluruh masyarakat Indonesia. (*)

Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help